Rabu, 30 September 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Pemprov Bantu Korban Kebakaran di Kabupaten Gorontalo

Oleh Rendi Wardani Fathan , dalam Advertorial Gorontalo , pada Selasa, 12 Mei 2020 | 10:41 WITA Tag: , , , ,
  Suasana penyerahan bantuan kepada korban kebakaran di Desa Limehe Timur, Kecamatan Tabongo, Kabupaten Gorontalo oleh Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, Selasa (12/5/2020).


Hargo.co.id, GORONTALO – Korban kebakaran di Desa Limehe Timur, Kecamatan Tabongo, Kabupaten Gorontalo menerima bantuan dari Pemprov Gorontalo. Bantuan berupa beras, pakaian dewasa dan anak, makanan siap saji, mie instan, peralatan dapur, kasur dan selimut itu berasal dari Dinas Sosial dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Gorontalo.

Bantuan diserahkan oleh Gubernur Gorontalo Rusli Habibie yang pada kesempatan itu didampingi sang istri Idah Syahidah, Selasa (12/5/2020).

BACA  Pemprov Salurkan Bantuan Kemensos untuk Korban Bencana Bulawa

“Saya turut berduka dan prihatin atas kebakaran yang menimpa warga di Limehe Timur,” kata Rusli Habibie saat mengawali sambutannya.

Dirinya berharap peristiwa tersebut menjadi pelajaran yang berharga bagi warga lainnya. Rusli juga meminta, warga lebih mawas diri dengan cara mengecek sambungan listrik saat hendak beristirahat, mengawasi kompor saat memasak dan tidak menyalakan api yang bisa memicu kebakaran.

BACA  1.000 Korban Banjir Bandang di Pohuwato Terima Bantuan Pemprov

“Jadi hati-hati. Jangan meninggalkan dapur saat sedang memasak. Kompor menyala ditinggal, orangnya malah asik ngobrol di tetangga. Begitu juga mau tidur, yakinkan kompor dan lainnya dalam kondisi mati,” lanjut Rusli Habibie.

Selain mendapat bantuan dari Dinas Sosial dan BPBD, Gani Abdullah yang menjadi korban kebakaran juga menerima bantuan dari Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Gorontalo.

BACA  Bareng TNI/Polri, Pemkab Gorontalo Kampanyekan Protokol Kesehatan

Rumah milik Gani Abdullah yang terbakar hanya tersisa puing-puing. Untuk sementara mereka tinggal dirumah sanak saudaranya. Rumah itu diisi oleh dua KK dan delapan jiwa. Beruntung kebakaran tidak merembet ke rumah lain dan tidak menyebabkan korban jiwa.(adv/rwf/hg)


Komentar