Friday, 17 September 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Pemprov dan DPRD Resmi Bentuk Tim Seleksi Pemilihan Anggota KPID

Oleh Admin Hargo , dalam Advertorial Gorontalo , pada Sunday, 22 August 2021 | 02:05 AM Tags: , ,
  Suasana pertemuan panitia pelaksana pembentukan tim seleksi Pemilihan Anggota KPID Provinsi Gorontalo periode 2021-2024. (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo bersama dengan DPRD resmi membentuk Tim seleksi Anggota Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Gorontalo.

Pembentukan Tim itu berdasarkan Surat Keputusan (SK) Gubernur Gorontalo Nomor 325/7/VIII/2021 tentang Pembentukan Tim Seleksi Pemilihan Anggota Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Gorontalo periode 2021-2024.

Dalam pembentukan itu, Tim seleksi KPID yang terpilih diantaranya Beby S Banteng, Likson H. Dai, Zakiya Baserewan, Rochalisa Dama dan Rahmat Malik.

“Panitia pelaksana telah merencanakan apa yang akan dilaksanakan nanti oleh tim seleksi ini, mulai hari senin harus sudah action di seluruh wilayah provinsi Gorontalo. Dan Insya Allah, kami yakin tim seleksi mampu melahirkan komisioner orang-orang terbaik yang ada di Provinsi Gorontalo,” ungkap AW Thalib. Anggota pansel yang juga ketua komisi I DPRD pada pertemuan yang dilaksanakan bersama Dinas Kominfo Provinsi Gorontalo dan Komisioner KPID pusat Mohammad Reza, Jumat (20/08/2021).

Hal senada juga disampaikan komisioner KPI Pusat Mohammad Reza, yang berharap seleksi ini segera mungkin dipercepat. Sebagai koordinator wilayah Gorontalo yang ada di KPID pusat, otomatis pelaksanaan fungsi kewenangan KPID Gorontalo saat ini dilaksanakan oleh KPID Pusat.

“Maka saya mengharapkan paling penting sosialisasi, gunakan semua lembaga yang bisa digunakan untuk sosialisasi, ada koran ada podcast, ada radio, buka kesempatan. Dan untuk tim seleksi ini jangan beramai–ramai, tapi berbagi. Pasti akan ada perbedaan pendapat, tapi usahakan akhirnya satu suara. Terakhir saya berharap proses ini bisa dipercepat agar pelaksanaan tugas KPID Gorontalo sudah bisa maksimal,” tutur Mohammad Reza.

Sementara itu Kepala Diskominfotik Provinsi Gorontalo Masran Rauf menyampaikan kehadiran Komisioner KPID Pusat menjadi pencerahan tersendiri untuk panitia pelaksana dan tim seleksi. Paling tidak orientasi pemilihan anggota KPID nanti, lebih terarah dan terstruktur.

“Semoga seleksi ini berjalan lancar, sukses, dengan menghasilkan orang-orang terbaik. Seperti tadi kata pak ketua dan pak Reza bahwa paling penting adalah kerjasama. Jadi untuk tim seleksi jika ada kendala jangan sungkan untuk menghubungi kami, di tim itu juga ada perwakilan dari pemerintah ada ibu Zakiya. Selamat bekerja, semoga KPID Gorontalo segera action,” tutup Masran Rauf.(*)

Penulis: Zulkifli Polimengo
(Visited 20 times, 1 visits today)

Komentar