Kamis, 6 Agustus 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Pemprov dan Pemkab Bone Bolango Sepakat ‘Keroyok’ Program Strategis

Oleh Mufakris Goma , dalam Advertorial Gorontalo , pada Senin, 2 Maret 2020 | 18:00 WITA Tag:
  Suasana pelaksanaan rapat koordinasi dan sinkronisasi program tahun anggaran 2020 antara Pemprov Gorontalo dengan Pemkab Bone Bolango, Senin (02/03/2020) di ruang rapat kantor Bupati Bone Bolango. (Foto Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo dan Pemerintah Kabupaten Bone Bolango (Bonebol) sepakat untuk ‘mengeroyok’ program – program yang strategis 2020.

Hal ini terungkap pada rapat koordinasi antara Pemprov Gorontalo dan Pemkab Bone Bolangi dalam rangka sinkronisasi program tahun anggaran 2020, Senin (02/03/2020) di ruang rapat kantor Bupati Bone Bolango.

“Program-program strategis ditahun ini kita akan keroyok bersama, mulai dari pemerintah pusat, pemerintah provinsi dan pemkab Bone Bolango,” ungkap Sekda Provinsi Gorontalo, Darda Daraba.

BACA  Rusli Habibie Mengaku Tak Punya Waktu Layani ‘Tukang’ Nyinyir

Selain mensikronkan program, pada rapat itu Pemkab Bone Bolango menyampaikan laporan hasil pelaksanaan program tahun 2019.

“Dari penyampaian masing-masing OPD Pemkab Bone Bolango, pelaksanaan program 2019 yang didanai oleh APBN, APBD Provinsi dan APBD Kabupaten Bone Bolango
menunjukkan tren yang bagus. Ini tak lepas dari koordinasi antara pemerintah pusat, kami (Pemprov) dengan Pemkab Bone Bolango berjalan dengan baik,” ujar Darda.

BACA  Offroad Sambil Berbagi, Cara Gubernur Manfaatkan Weekend

Diharapkannya, sinkronisasi dan koordinasi program ini menjadi langkah awal suksesnya pelaksanaan program tahun anggaran 2020 di Bone Bolango. Sebab, tahun ini, kucuran anggaran dari APBN dan APBD Provinsi ke Bonebol naik hingga 200 persen dibanding 2019 lalu.

BACA  Biro Humas Pemprov Sabet Penghargaan Kemenkominfo

“Tahun 2019, Bonebol kebagian dana Rp 155 miliar bersumber dari APBN dan APBD. Tahun ini, jumlahnya naik menjadi Rp 440 miliar. Makanya saya harap melalui koordinasi dan sinkronisasi ini, anggaran yang dikucurkan tersebut bisa terserap dengan maksimal,” harap Sekda.(adv/rwf/hg)


Komentar