Jumat, 12 Agustus 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Pemprov Dukung Program Kawasan Ekonomi Khusus Teluk Tomini

Oleh Admin Hargo , dalam Gorontalo , pada Jumat, 1 Juli 2022 | 20:05 Tag: , , , , ,
  Penjabat Gubernur Gorontalo, Hamka Hendra Noer bersama Rektor UNG, Eduart Wolok usai Penandatanganan MOU terkait pengembangan kawasan khususnya wilayah teluk tomini. (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Program pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus Teluk Tomini yang digagas Universitas Negeri Gorontalo (UNG) terus mendapatkan Dukungan dari berbagai pihak, salah satunya dari Pemerintah Provinsi Gorontalo.

Dukungan tersebut disampaikan Penjabat Gubernur Gorontalo, Hamka Hendra Noer saat memberikan sambutan pada prosesi Wisuda UNG periode Juni 2022. Dirinya mengatakan, Pemerintah Provinsi Gorontalo akan mendukung terwujudnya program tersebut.

“Kami Pemerintah Provinsi Gorontalo tentu sangat mendukung penuh terwujudnya KEK Teluk Tomini. Pengembangan berbasis kawasan ini tentu akan membawa Provinsi Gorontalo untuk menjadi maju dan berkembangan,” kata Hamka Hendra Noer.

Peran UNG sebagai lembaga pendidikan sangat penting dalam pembangunan dan pengembangan industri strategis yang dalam hal ini berkaitan dengan kemajuan bangsa sebagaimana yang saat ini menjadi program pemerintah pusat

Hal tersebut, kata Hamka Hendra Noer, tentu juga berpengaruh terhadap pengembangan kawasan Indonesia Timur setelah dijadikannya Kalimantan Timur sebagai wilayah Ibu Kota Negara.

“Gorontalo melalui kawasan Teluk Tomini diharapkan bisa menjadi kawasan penyangga ibukota baru itu,” Ujarnya.

Ditempat yang sama, Rektor UNG, Eduart Wolok mengatakan, Pihaknya akan terus berupaya merealisasikan program pengembangan kawasan teluk tomini untuk mendukung kesejahteraan masyarakat.

“Salah satunya dengan melaksanakan program KKN Kolaborasi bersama Universitas Gadjah Mada, yang fokus dalam pengembangan kawasan Teluk Tomini di tiga provinsi yaitu Gorontalo, Sulawesi Tengah, dan Sulawesi Utara,” kata Eduart Wolok.(*)

Penulis: Sucipto Mokodompis

(Visited 23 times, 1 visits today)

Komentar