Selasa, 5 Juli 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Pemprov Gorontalo Bakal Rehab Rumah Orang Tua Silvana Lamanda

Oleh Admin Hargo , dalam Gorontalo , pada Senin, 23 Mei 2022 | 22:05 Tag: ,
  Ruma kediaman Silvana Lamanda.

Hargo.co.id, GORONTALO – Dalam kunjungan kerjanya di Kabupaten Pohuwato, Penjabat Gubernur (Penjagub) Gorontalo Hamka Hendra Noer bersama istri menyempatkan diri mengunjungi rumah dan keluarga atlet taekwondo, Silvana Lamanda, peraih medali perak pada Sea Games Vietnam 2022, yang berlokasi di Desa Balayo, Kecamatan Patilanggio, Kabupaten Pohuwato, Senin (23/05/2022). 

Setelah melihat langsung kondisi rumah yang ditempati oleh ibu dan adik – adik Silvana Lamanda, Hamka Hendra Noer langsung menyampaikan bahwa pihaknya dalam hal ini Pemerintah Provinsi Gorontalo akan merenovasi rumah atlet tersebut. 

“Dari Pemprov Gorontalo kami akan segera merenovasi rumah atlet ini agar layak huni bagi ibu dan anaknya yang sudah memberikan prestasi luar biasa. Saya minta paling lama satu bulan sudah bisa ditempati karena rumah ini tidak layak sama sekali, lantainya saja hanya tanah,”tegas Hamka Hendra Noer. 

Lebih lanjut Hamka Hendra Noer juga menuturkan, prestasi Silvana Lamanda tidak hanya membanggakan Gorontalo, tetapi juga seluruh bangsa Indonesia. Olehnya prestasi tersebut juga sangat diapresiasi oleh Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali. 

“Pak Menteri sangat mengapresiasi prestasi ini. Untuk pertama kalinya atlet taekwondo Gorontalo mempersembahkan medali bagi Indonesia di tingkat Asia Tenggara pada ajang multievent,” kata Hamka Hendra Noer. 

Sementara itu pada kesempatan tersebut ibu dari Eva, Meli Nento (45 tahun) mengucapkan terima kasih atas perhatian Pemerintah Provinsi Gorontalo. Ia mengaku senang dan bangga mendapat kunjungan langsung dari Penjagub Gorontalo bersama Bupati Pohuwato. 

“Sejak usia 9 bulan Eva (Panggilan akrab Silvana Lamanda) sudah ditinggal bapaknya. Alhamdulillah dengan prestasinya itu sudah bisa membantu saya dan saudaranya,”ujar Meli Nento. 

Sebagai informasi, kondisi rumah atlet yang baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-19 pada 19 Mei 2022 ini memang terkesan sungguh memprihatinkan. Rumah yang hanya memiliki satu kamar tidur itu beratapkan rumbia dengan kondisi berlubang, dindingnya dari tripleks, dan berlantai tanah. (***) 

 

Penulis: Zulkifli Polimengo

(Visited 38 times, 1 visits today)

Komentar