Jumat, 28 Januari 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Pemprov Gorontalo Berkomitmen Berikan Keadilan Bagi Kaum Disabel

Oleh Admin Hargo , dalam Gorontalo , pada Senin, 6 Desember 2021 | 09:05 AM Tag: , ,
  Bunda Disabilitas Provinsi Gorontalo, saat membuka pelaksanaan peringatan Hari Disabilitas Internasional 2021, yang berlangsung di Lapangan Taruna Remaja, Minggu (05/12/2021). (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Momentum peringatan Hari Disabilitas Internasional (HDI) tingkat Provinsi Gorontalo 2021, dijadikan sebagai sarana untuk menyalurkan komitmen dalam menciptakan rasa adil bagi semua penyandang disabilitas. 

Hal ini seperti yang diharapkan Idah Syahidah selaku Bunda Disabilitas Provinsi Gorontalo, saat membuka pelaksanaan peringatan Hari Disabilitas Internasional 2021, yang berlangsung di Lapangan Taruna Remaja, Kota Gorontalo, Sabtu (05/12/2021). 

“Hari ini seluruh dunia memperingati hari disabilitas. Maka berarti dalam tanda kutip, apa yang sudah kita berikan kepada mereka para penyandang disabilitas? Tentunya adalah rasa keadilan, rasa kesamaan hak – hak untuk mendapatkan pendidikan, karir dan pekerjaan. Harus dirasakan oleh semua masyarakat, tidak terkecuali penyandang disabilitas,”ucap Idah Syahidah. 

Istri dari Gubernur Gorontalo ini juga menyebut, ciri – ciri daerah yang bisa disebut adil adalah daerah yang aman dan nyaman bagi anak-anak, perempuan, dan penyandang disabilitas. Untuk itu ia berharap, semua stakeholder baik pemerintah daerah maupun swasta mampu berkomitmen memberikan hak dan kesempatan yang sama bagi penyandang disabilitas. 

“Di beberapa dinas di Provinsi Gorontalo sudah memberikan kesempatan kepada mereka, contohnya di Dinas Kominfo ada teman kita namanya Arif, dia menjadi juru bahasa isyarat di dinas kominfotik, ada juga di dinas sosial, dan beberapa dinas lainnya. Nah, bagaimana dengan pihak swasta? Tolong berikan kesempatan yang sama. Berikan lapangan pekerjaan kepada mereka,” tutup Idah Syahidah. (***) 

 

Penulis: Zulkifli Polimengo

(Visited 11 times, 1 visits today)

Komentar