Senin, 10 Mei 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Pemprov Gorontalo Dukung Peningkatan Balai Pemasyarakatan Kelas II Menjadi Kelas I

Oleh Zulkifli Polimengo , dalam Advertorial Gorontalo , pada Kamis, 8 April 2021 | 15:05 WITA Tag: , ,
  Wagub Gorontalo H. Idris Rahim (tengah) menerima audiensi Kepala Bapas Kelas II Kemenkumham Provinsi Gorontalo di ruang kerjanya di Gubernuran Gorontalo, Kamis (08/04/2021). (Foto: Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim mengatakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo mendukung peningkatan Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas II Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Gorontalo menjadi Bapas Kelas I.

Hal itu dikatakan orang nomor 2 di Provinsi Gorontalo saat menerima audiensi Kepala Bapas Kelas II Kemenkumham Gorontalo, Dwi Amanto, di ruang kerjanya Gubernuran Gorontalo, Kamis (08/04/2021).

BACA  Beasiswa JKK dan JKM Mulai Disalurkan di Gorontalo 

“Pemprov Gorontalo sangat mendukung peningkatan Bapas Kemenkumham Gorontalo dari kelas II menjadi kelas I,” kata Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim

Idris mengutarakan, peningkatan kelas tersebut bertujuan untuk meningkatkan profesionalitas sumber daya aparatur dan kualitas pelayanan Bapas Gorontalo. Diharapkannya, pelayanan bimbingan kemasyarakatan serta pengentasan anak yang bermasalah hukum yang menjadi sebagian dari tugas dan fungsi Bapas akan terlaksana dengan baik.

BACA  Nikmati Harga Spesial Ramadan Bersama Keluarga di Hotel ASTON Gorontalo

Sementara itu Kepala Bapas Kelas II Kemenkumham Provinsi Gorontalo, Dwi Amanto menjelaskan, dukungan dari pemerintah daerah merupakan salah satu syarat yang harus dipenuhi untuk kenaikan kelas Bapas. Dwi menuturkan, dari sejumlah syarat seperti luas wilayah, volume pekerjaan dan jumlah klien sebanyak 416 orang sudah cukup untuk menjadikan Bapas Gorontalo layak menjadi Bapas Kelas I.

BACA  Hidup Sebatang Kara di Bali, Kakek John Katili Dipulangkan Gubernur ke Gorontalo

“Semua syarat sudah kita penuhi, dan semoga dengan dukungan pemerintah daerah, Bapas Gorontalo akan naik statusnya menjadi kelas I,” tandasnya.(zul/adv/hargo)


Komentar