Selasa, 11 Mei 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Pemprov Gorontalo Siapkan Bonus Rp 2 Miliar untuk Peraih Medali PON

Oleh Berita Hargo , dalam Headline Sportivo , pada Jumat, 16 September 2016 | 15:05 WITA Tag: , ,
  


Hargo.co.id GORONTALO – Pemerintah Provinsi Gorontalo memberikan perhatian serius untuk peningkatan prestasi olahraga di daerah ini.

Ditegah keterbatasan anggaran, Gubernur Rusli Habibie dan Wakil Gubernur Idris Rahim tetap menyiapkan bonus bombastis bagi peraih medali pada pekan olahraga nasional (PON) yang saat ini sedang berlangsung di Provinsi Jawa Barat. Total anggaran yang disiapkan untuk bonus mencapai Rp 2 miliar.

“Kita menyiapkan anggaran sebesar 2 miliar rupiah sebagai bonus bagi setiap atlit yang meraih medali, baik emas, perak, dan perunggu,”ujar Wakil Gubernur Idris Rahim saat pemberangkatan kontingen PON Gorontalo baru-baru ini.

BACA  Pasar Senggol Dilarang, Legislator Menara Meradang 

Wakil Gubernur Idris Rahim mengakui untuk bersaing secara nasional membutuhkan pembinaan yang maksimal serta harus didukung dengan prasarana olahraga.

Hal itu yang terus dibenahi pemerintah Provinsi Gorontalo. Begitu pun soal anggaran, Idris Rahim menyebut baiknya mendapat dukungan dari berbagai pihak.

“Kondisi ini tidak bisa menyurutkan semangat duta-duta olahraga Provinsi Gorontalo, sebaliknya harus menjadi motivasi untuk meraih prestasi yang gemilang dan menjadi pemenang dalam persaingan dengan atlit-atlit dari daerah lain. Tunjukan Gorontalo bisa,”terang Rusli Habibie.

BACA  Harga Ayam Kampung di Kota Gorontalo Tembus Rp 100 Ribu per Ekor

Di tengah keterbatasan itu, lanjut Idris Rahim, pemerintah Provinsi Gorontalo bersama KONI telah berusaha maksimal untuk mempersiapkan para atlit Gorontalo yang akan berlaga pada PON Jawa Barat.

Oleh karena itu Wagub berharap, setiap atlit dapat memanfaatkan momentum dengan baik, fokus dan disiplin dalam menghadapi setiap pertandingan.

“Semua cabang olahraga berpeluang untuk meraih medali, kekuatan kita sama, yang penting fokus dan disiplin. Kita tidak membebani para atlit dengan target yang muluk-muluk, sudah cukup baik jika kita berhasil masuk 20 besar dan memperbaiki posisi Provinsi Gorontalo yang pernah berada pada peringkat ke 26,” pungkas Idris.

BACA  Pengasuh Pondok Pesantren Salafiyah Syafi'iyah Randangan, Wafat 

Seperti diketahui pada PON XIX Jawa Barat, Provinsi Gorontalo mengikutkan 12 cabang olahraga resmi, yaitu atletik, anggar, catur, kempo, pencak silat, sepak bola, sepak takraw, ski air, taekwondo, tenis meja, tinju, wushu, serta 2 cabang olahraga eksebisi, yaitu yongmodo dan muathai. (tro/hargo)


Komentar