Kamis, 27 Januari 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Pemprov Gorontalo Targetkan 600 Kaum Disabel Ikuti Vaksinasi Covid-19

Oleh Admin Hargo , dalam Gorontalo Headline , pada Minggu, 5 Desember 2021 | 23:05 PM Tag: , , ,
  Sekda Darda Daraba bersama Bunda Disabilitas Provinsi Gorontalo, Idah Syahidah saat membantu seorang anak penyandang disabilitas membaca puisi pada peringatan Hari Disabilitas Internasional Tingkat Provinsi Gorontalo, Ahad (05/12/2021). (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Memperingati Hari Disabilitas Internasional (HDI) Pemerintah Provinsi Gorontalo bekerjasama dengan Yayasan Putra Mandiri, menggelar vaksinasi gratis khusus untuk penyandang disabilitas, lansia dan masyarakat umum lainnya, Minggu (05/12/2021). 

Vaksinasi gratis yang berlangsung di Lapangan Taruna Remaja, Kota Gorontalo ini, menargetkan sebanyak 600 penyandang disabilitas se Provinsi Gorontalo. 

Pelaksanaan vaksinasi berjalan dengan adanya kerja sama dengan semua pihak, termasuk Dinas Perhubungan Provinsi Gorontalo yang menyediakan mobilisasi angkutan umum untuk mengatur transportasi antar-jemput masyarakat penyandang disabilitas ke lokasi vaksinasi. 

“Kepada panitia hari disabilitas internasional, dirangkaikan dengan vaksinasi massal. Ini luar biasa, kami apresiasi. Karena memang komitmen bapak gubernur, pak wagub dan seluruh jajaran Forkopimda kita menargetkan desember ini, 80 persen masyarakat gorontalo harus sudah divaksin termasuk teman – teman disabilitas dan lansia,” ucap Darda Daraba (Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo). 

Pada kesempatan itu Sekdaprov juga menyampaikan harapannya dimana dari kegiatan vaksinasi ini, diharapkan imunitas kelompok terutama di kalangan anak berkebutuhan khusus beserta keluarga dapat terwujud. 

“Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat membantu memutus rantai penyebaran Covid-19,”harap Sekdaprov. 

Peringatan hari disabilitas Internasional tingkat Provinsi Gorontalo, diisi dengan berbagai macam kegiatan, mulai dari dialog bersama penyandang disabilitas, lomba kesenian dan olahraga, serta pemeriksaan THT gratis dan vaksinasi Covid-19. 

Selain itu juga diserahkan bantuan dari Kemensos RI yang difasilitasi oleh yayasan Putra Mandiri kepada 804 orang disabilitas senilai Rp 1,06 miliar. Semua kegiatan yang berlangsung tetap menerapkan protokol kesehatan yang cukup ketat. (***) 

 

Penulis: Zulkifli Polimengo

(Visited 14 times, 1 visits today)

Komentar