Selasa, 9 Agustus 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Pemprov Gorontalo – UNG Jajaki Kerja Sama Kembangkan Kawasan Teluk Tomini

Oleh Admin Hargo , dalam Gorontalo , pada Jumat, 1 Juli 2022 | 16:05 Tag: , , , , , , ,
  Penjabat Gubernur Gorontalo, Hamka Hendra Noer bersama Rektor UNG, Eduart Wolok usai Penandatanganan MOU terkait pengembangan kawasan khususnya wilayah teluk tomini. (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Pemerintah provinsi Gorontalo menggandeng Universitas Negeri Gorontalo (UNG) untuk bekerja sama mendukung terwujudnya pengembangan kawasan khususnya wilayah teluk tomini.

Penjabat Gubernur Gorontalo, Hamka Hendra Noer mengatakan, kerja sama tersebut dalam rangka membangun kemitraan di dengan lembaga pendidikan yang ada di Gorontalo. Menurutnya tanpa institusi pendidikan tinggi khususnya UNG, pihaknya tidak akan maksimal dalam memajukan Gorontalo.

Upaya tersebut diwujudkan melalui penandatanganan nota kesepahaman antara Pemerintah Provinsi Gorontalo dan Rektor UNG, Eduart Wolok, yang dilakukan disela-sela pelaksanaan wisuda UNG periode Juni 2022.

“MOU ini menjadi kerangka dasar dalam membangun sinergi yang lebih intens dalam setiap program, agenda serta kegiatan yang kita rencanakan ke depan,” kata Hamka Hendra Noer usai penandatanganan Nota kesepahaman tersebut

Ditempat yang sama, Rektor UNG, Eduart Wolok mengatakan, jalinan kerja sama tersebut menjadi salah satu langkah strategis UNG dalam mendukung implementasi tridharma perguruan tinggi khususnya program pengembangan kawasan teluk tomini.

“Pengembangan kawasan tersebut bukanlah pekerjaan mudah, sehingga UNG membutuhkan dukungan dari berbagai pihak khususnya Pemerintah Provinsi Gorontalo,” kata Eduart Wolok.(***)

Penulis: Sucipto Mokodompis

(Visited 34 times, 1 visits today)

Komentar