Kamis, 15 April 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Pemprov-Pemkab Sinkronkan Program Pertanian 2021

Oleh Berita Hargo , dalam Advertorial Gorontalo , pada Kamis, 4 Februari 2021 | 16:05 WITA Tag: ,
  Hadijah U. Tayeb saat memimpin singkronisasi program percepatan tanam di tahun 2021 di Aula Madani Kantor Bupati Gorontalo, Kamis (4/2/2021). (Foto: Humas/Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Sinkronisasi program antara pemerintah Provinsi maupun pemerintah Kabupaten/Kota sangat penting dalam mendukung proses penyelenggaraan perencanaan anggaran maupun pembangunan daerah.

Sejalan dengan hal tersebut, Kamis (4/2/2021) Dinas Pertanian Provinsi Gorontalo dan Dinas Pertanian Kabupaten Gorontalo kembali duduk bersama dalam rapat singkronisasi program percepatan tanam di tahun 2021 di Aula Madani Kantor Bupati Gorontalo.

Rapat yang pimpin oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gorontalo, Hadijah U. Tayeb tersebut turut dihadiri Kepala Dinas Pertanian Provinsi Mulyadi Mario beserta jajaran penyuluh dan Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Gorontalo, Rahmat Pomalingo.

BACA  Wujudkan Pangan Aman, Ini Yang Dilakukan BPOM Gorontalo

“Ini merupakan pertemuan rutin yang sangat strategis, karena dari tingkat provinsi juga memiliki program dan anggaran pertanian, baik itu berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) pemerintah provinsi maupun dari program pemerintah pusat,” kata Hadijah U. Tayeb

Dalam rapat tersebut, lanjut Hadijah U. Tayeb,juga dibahas berbagai masalah dan solusi tentang persoalan yang ada di bidang pertanian. Menurutnya, Kehadiran semua bidang di dinas pertanian serta para penyuluh, menghasilkan solusi yang sangat bermanfaat untuk mengembangkan sektor pertanian di Kabupaten Gorontalo

BACA  Rusli Habibie dan Idah Syahidah Serahkan LHKPN ke KPK

“Kita di lapangan butuh program, sehingga dengan sinkronisasi ini kebutuhan petani bisa terakomodir. Tadi juga hadir semua bidang serta para penyuluh sehingga beberapa problem di tingkat petani bisa dicarikan solusi, terutama lewat program yang ada,” ungkapnya.

“Insya Allah bisa terjadi sinkronisasi program, yang tentunya bisa memacu dan memaksimalkan produksi dari para petani,” sambung Hadijah U. Tayeb.

BACA  Pengda IOF Gorontalo Sambangi KPM di Tibawa

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Gorontalo, Rahmat Pomalingo menjelaskan, Rapat tersebut juga bertujuan untuk untuk mengetahui program pertanian provinsi yang akan diberikan ke Kabupaten Gorontalo.

“Kadis provinsi tadi berharap program ini tersinkronisasi dengan baik jangan sampai, program yang diberikan di Kabupaten Gorontalo kita tidak tahu, oleh karena itu di informasikan agar disaat bekerja, koordinasi kita berjalan dengan baik,” terang Rahmat Pomalingo.(hiu/adv/hargo)


Komentar