Selasa, 29 September 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Pemprov Salurkan Enam Ton Beras Cadangan

Oleh Rendi Wardani Fathan , dalam Advertorial Gorontalo , pada Senin, 20 Juli 2020 | 19:05 WITA Tag: ,
  Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim saat menyerahkan bantuan beras CPPD di Kantor Desa Suka Damai, Bulango Utara, Kabupaten Bone Bolango, Senin (20/7/2020). (Foto : Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Guna menjamin ketersediaan pangan bagi warga, Pemprov Gorontalo menyalurkan bantuan beras Cadangan Pangan Pemerintah Daerah (CPPD) tahun 2020.

Beras yang disalurkan sebanyak enam ton. Selain untuk warga di daerah rawan pangan, bantuan ini juga menyentuh warga terdampak Covid-19 dan korban banjir.

“Salah satu kriteria penerima bantuan cadangan beras pemerintah ini adalah desa yang tertinggal dan rawan pangan. Khusus di Kecamatan Bulango Utara, satu-satunya desa yang memenuhi kriteria itu adalah Desa Suka Damai,” kata Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim saat menyerahkan bantuan beras CPPD di Kantor Desa Suka Damai, Bulango Utara, Kabupaten Bone Bolango, Senin (20/7/2020).

BACA  Lewat Program PKH, 61.091 KPM di Gorontalo Segera Terima Bantuan Beras

Di Kabupaten Bone Bolango sendiri, alokasi bantuan beras CPPD Pemprov Gorontalo tahun 2020 sebanyak 1,5 ton. Jumlah itu diperuntukkan 300 kepala keluarga. Khusus di Desa Suka Damai, bantuan diberikan kepada 100 kepala keluarga, masing-masing menerima lima kilogram beras.

BACA  Pelaksanaan MTQ Wajib Ikuti Protokol Kesehatan

“Tugas pemerintah untuk menyediakan pangan kebutuhan masyarakat di daerah yang kritis pangan. Jika pemerintah mulai dari pusat, provinsi, dan kabupaten/kota saling bersinergi, pasti kebutuhan pangan rakyat bisa terpenuhi,” ujar Idris.

BACA  Regulasi Protokol Kesehatan di Pasar Tradisional Segera Dibuat

Selain penyaluran beras CPPD, pada kegiatan itu juga digelar pangan murah kerja sama antara Dinas Pangan Provinsi Gorontalo dengan Bulog Sub Divisi Regional Gorontalo. Sejumlah bahan pangan seperti minyak goreng, terigu, dan gula pasir dijual dengan harga distributor. Gula pasir dijual dengan harga eceran tertinggi Rp12.500 per kilogram dan terigu Rp8.000 per kilogram. (adv/rwf/hg)


Komentar