Senin, 18 Oktober 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Pemuda 28 Tahun ini Nikahi Nenek 82 Tahun

Oleh Berita Hargo , dalam Kabar Nusantara , pada Senin, 20 Februari 2017 | 12:32 PM Tag: , , , , ,
  

MINAHASA Hargo.co.id – Cinta benar-benar buta. Di Sulawesi Utara (Sulut), masyarakat setempat dihebohkan dengan pernikahan dua sejoli beda generasi. Ya, ini kejadian di Minahasa Selatan. Sejak sabtu (18/2), kabar pernihakan Sofian Lohondandel dan Martha Bathe menjadi buah bibir di provinsi tetangga Gorontalo ini.

Bukan soal kemewahan resepsi, namun perbedaan usia yang begitu jauh. Sofian Lahondandel diketahui merupakan seorang pemuda di Kecamatan Tumpaan, ia baru berusia 28 tahun. Sementara perempuan yang ia nikahi, usinya hampir seabad, 82 tahun.

Pernikahan ini terjadi di Desa Lelema Kecamatan Tumpaan Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) dan diberkati di GPdI Horeb Lelema oleh Gembala Port Ropa. Kabar ini tentu saja menjadi bahasan warga setempat karena calon istri yang berusia jauh lebih tua dari dirinya.

“Kami pertama kali bertemu lewat nomor nyasar di handphone. Sebelum menikah kami telah berhubungan sekitar satu tahun. Saya yang saat itu bekerja bengkel di Kotamobagu, semenjak kenal sering bolak-balik ke Lelema. Baru pada bulan November, saya menetap di Lelema dan mengambil keputusan untuk menikah,” ujar Sofian Loho, seperti dikutip beritamanado.com. Martha Bate sendiri sebelumnya sudah pernah menikah, namun suaminya telah meninggal.

“Cowok umur 28 tahun menika dengan oma 82 tahun di desa lelema kecamatan Tumpaan Sulut…Oma mau cium malu2 kine orekey edann,” tulis Meike, salah satu netizen di laman facebooknya, sebagai keterangan foto

Postingan Meike ini menjadi viral. Setidaknya, sejak diunggah postingan ini sudah dibagikan lebih dari 3 ribu kali, dan dikomentari ratusan netizen. (*)

(Visited 2 times, 1 visits today)

Komentar