Kamis, 22 Oktober 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Pemuda dari 34 Provinsi Ngumpul di Bumi Panua 

Oleh Fajriansyach , dalam Gorontalo Headline , pada Kamis, 27 September 2018 | 03:06 WITA Tag: , ,
  


Hargo.co.id, GORONTALO – Para pemuda dari 34 provinsi se-Indonesia yang sedang melaksanakan Kirab Pemuda Nusantara dengan mengelilingi tanah air tiba di Gorontalo, tepatnya di Kabupaten Pohuwato, Rabu (26/9).

Kedatangan para peserta kirab ini disambut oleh Pemprov Gorontalo dan Pemda Pohuwato. Selama 3 hari ke depan mereka akan melaksanakan berbagai kegiatan positif mulai dari mengkampanyekan gerakan anti narkoba, anti radikalisme dan perbuatan menyimpang lainnya.

Selain itu juga mereka akan melakukan program bakti sosial kepada masyarakat, kegiatan seni dan perkenalan budaya-budaya dari seluruh tanah air ke masyarakat khususnya pemuda Pohuwato. (Baca selengkapnya di Gorontalo Post edisi Kamis 27 September 2018)

BACA  Covid-19, Gorontalo Lepas dari Zona Merah 

Kepala Pusat Pemberdayaan Pemuda Olahraga Nasional Kemenpora RI, Suryati dalam sambutannya mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada Provinsi Gorontalo sebagai titik singgah Kirab Pemuda 2018 di Kabupaten Pohuwato. Dimana Pohuwato merupakan titik singgah ke-6 setelah sebelumnya Sulawesi Utara.

“Harapkan kami tentunya kegiatan ini dapat terselenggaran dengan baik sukses dan lancar. Program yang akan dilaksanakan nanti adalah kampanye perang melawan narkoba, radikalisme, juga nanti ada bakti sosial kepada masyarakat, pentas budaya.

BACA  Presiden Tak Ingin Libur Jadi Titik Penyebaran Covid-19

Dengan melintasi seluruh provinsi di Indonesia dengan kemasan yang menarik, inovatif dan kekinian. Para peserta ini sudah dilengkapi keterampilan, nanti mungkin ada yang mengajar bahasa inggris untuk adik-adik di sekolah, akan ada yang mengajar menari dan lain sebagainya. Dengan harapan agar kesatuan dan persatuan bangsa akan terus terjalin di kalangan pemuda,” ujarnya.

Sementara itu Bupati Pohuwato, Syarif Mbuinga menyambut dengan baik dan penuh suka cita para peserta kirab pemuda nusantara ini. Dirinya berharap apa yang menjadi misi utama dari kegiatan kirab ini dapat terlaksana dengan baik.

BACA  Dari High Level Meeting TPID, Wagub: Inflasi Gorontalo Terkendali

“Sebagai pemerintah dan selaku perwakilan dari masyarakat dan para pemuda di Kabupaten Pohuwato saya hendak mengajak kepada seluruh pemuda untuk menjadi orang yang berguna bagi bangsa, negara dan daerah. Dengan menjauhi narkoba, miras dan segala perbuatan tidak baik yang dapat merusak masa depan adik-adik sekalian,” pungkasnya. (ayi/gp/hg)


Komentar