Selasa, 27 September 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Pemudik Kembali Padati Perbatasan Atinggola

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo , pada Selasa, 19 Mei 2020 | 13:07 Tag: , ,
  Para pemudik terpaksa kembali ke daerah asal setelah gagal masuk ke Gorontalo, Selasa (19/5/2020)

Hargo.co.id, GORONTALO – Pemudik kembali memadati di perbatasan Provinsi Sulawesi Utara dan Gorontalo di Kecamatan Atinggola, Selasa (19/5/2020).I

nformasi yang berhasil dihimpun, para pemudik ini memaksa masuk Gorontalo karena Senin (18/5/2020) kemarin, pemudik lain diloloskan. Keinginan bertemu dengan keluarga juga menjadi alasan pemudik. “Yang lain bisa, kenapa kami tidak bisa ? Kami hanya ingin bertemu dengan orang tua kami, pak,” teriak para pemudik dihadapan petugas.

Makin lama, pemudik makin bertumpuk diperbatasan tepatnya di jembatan Andagile. Mobil dari arah Sulut semakin bertambah.

Melihat kondisi ini, Dandim 1314/Gorut, Letkol ARM. Firstya Andrean langsung mengambil langkah tegas. Firstya Andrean meminta kepada pemudik untuk balik ke daerah asal. Selain itu, Dandim 1314/Gorut juga memerintahkan Danramil berkoordinasi dengan Kapolsek Atinggola agar memerintahkan anggota siaga diperbatasan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Petugas gugus tugas yang berada di lokasi juga ikut memberikan edukasi kepada para pemudik. Setelah mendengarkan penjelasan dari petugas kurang lebih 10 menit, akhirnya pemudik yang menumpangi taksi gelap balik lagi ke daerah asal.(rwf/hg)

(Visited 3 times, 1 visits today)

Komentar