Minggu, 29 November 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Penampakan 32 Jersey Negara pada Piala Dunia 2018

Oleh Aslan , dalam Headline Sportivo , pada Sabtu, 2 Juni 2018 | 09:57 WITA Tag: ,
  


Hargo.co.id – Dua pekan jelang bergulirnya Piala Dunia 2018, seluruh tim sudah merilis jersey yang akan dikenakan. Setidaknya ada masing-masing 32 jersey home dan away yang akan menghiasi turnamen terakbar di dunia itu.

Sudah tentu, parade jersey di Piala Dunia 2018 sekaligus menjadi perang apparel. Produsen asal Jerman, adidas, mendominasi dengan menyuplai jersey 12 negara peserta. Adidas mengungguli Nike yang menyokong 10 negara.

BACA  Terkait Pandemi Covid-19, Bawaslu RI Minta Tahapan Pilkada Diawasi

Di luar dua apparel yang selalu bersaing ketat di pentas olahraga dunia itu, ada pula beberapa produsen lain yang coba menonjolkan produknya. Sebut saja Puma yang akan dikenakan 4 negara, New Balance 2 negara, serta Umbri, Hummel, Errea, dan Uhsport, masing-masing satu negara.

BACA  Digagas, BLK Gorontalo Menjadi UPT Kemnaker RI
Adidas menyuplai jersey 12 negara peserta, sedangkan Nike 10 negara. (Footyheadlines)

Tak cuma adidas yang mendominasi dengan 12 negara. Jersey kandang berwarna merah pun paling banyak dikenakan pada Piala Dunia 2018. Tim-tim yang akan memakai jersey kandang berwarna merah adalah Belgia, Kosta Rika, Denmark, Mesir, Maroko, Panama, Portugal, Rusia, Serbia, Korea Selatan, Spanyol, dan Swiss.

BACA  Densus 88 Bekuk 6 Terduga Teroris di Pohuwato

Belum lagi jika ditambah Kroasia, yang memiliki jersey dengan perpaduan corak merah dan putih. Sementara, warna terbanyak kedua untuk jersey kandang di Piala Dunia adakah putih dengan 8 negara. Mereka antara lain; Inggris, Jerman, Iran, Peru, Polandia, Arab Saudi, Senegal, dan Tunisia.

(ira/JPC/Fajar/hg)


Komentar