Senin, 12 April 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Penanganan Jalan di Ponelo Bakal Gunakan Paving Blok atau Lapen

Oleh Alosius M. Budiman , dalam Kab. Gorontalo Utara , pada Rabu, 24 Maret 2021 | 04:05 WITA Tag:
  Kadis PUPR, Haris Latif pada pertemuan bersama masyarakat dan pemerintah kecamatan serta DPRD di Kantor Camat Ponelo terkait lanjutan penanganan jalan di Ponelo. (Foto: Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Terkait dengan penanganan lanjutan pembangunan jalan di Kecamatan Ponelo Kepulauan, Dinas Pekerjaan Umum dan Pemukiman Rakyat (PUPR) Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), belum memutuskan jenis apa yang akan dikerjakan. Apakah menggunakan paving blok atau lapis penetrasi macadam atau yang lebih dikenal Lapen.

Hal tersebut sebagaimana yang disampaikan oleh Kadis PUPR Gorut, Haris Hadju saat ditemui Jumat (19/03/2021) pekan lalu ruang kerjanya.

BACA  Diselesaikan di Kemendagri, Batas Wilayah Gorontalo Utara – Buol Tak Masalah Lagi

“Hingga saat ini belum, ada kepastian lanjutan penanganan pembangunan jalan di Ponelo menggunakan apa, entah itu paving atau lapen,” ungkapnya.

Hanya saja Haris menegaskan bahwa terkait dengan jenis jalan yang akan dibangun di Kecamtan Ponelo Kepualauan tersebut keputusannya tidak akan lewat dari bulan Maret ini.

“Dalam waktu dekat ini sudah akan ada keputusannya, dan sebagai informasi awal, jenis jalan yang akan dibangun itu condong ke paving blok,” kata Haris.

BACA  Potensi PAD RS Zainal Umar Sidiki Sebanyak Rp 9 M Setiap Tahun 

Keputusan terhadap jenis jalan yang akan dibangun tersebut sampai saat ini masih dalam proses kajian oleh tim yang telah dibentuk yang anggotanya ada dari konsultan yang pertama kali membangun jalan tersebut dan konsultan yang ada saat ini dan juga dari orang teknis.

“Untuk melengkapi kajian yang dilakukan oleh tim, juga da data lapangan yakni berupa sampel yang belum lama ini diambil untuk mendukung keputusan yang nantinya akan ditetapkan,” tegasnya.

BACA  Indra Yasin Optimis Gorontalo Utara Raih APE

Haris juga menegaskan bahwa dirinya juga telah mengecek langsung ke bidang yang menangani penanganan lanjutan pembangunan jalan Ponelo tersebut.

“Dan surat terkait dengan perubahan jenis jalannya telah disiapkan beserta dengan dokumentasi dan materi pendukung lainnya. Pada dasarnya jalan Ponelo tetap akan dibangun,” tandasnya. (abk/adv/hargo)


Komentar