Jumat, 30 Oktober 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Penasaran Gelar Liga Champions Buffon Tidak Jadi Pensiun ?

Oleh Aslan , dalam Sportivo , pada Jumat, 18 Mei 2018 | 15:00 WITA Tag: , ,
  


Hargo.co.id – Liverpool dikabarkan siap memberikan satu tempat dalam skuatnya musim depan bagi Gianluigi Buffon jika ia keluar dari Juventusnamun belum berniat pensiun.

Spekulasi terkait masa depan Buffon saat ini terus bermunculan. Pasalnya meski kiper berusia 40 tahun itu sudah menyatakan siap pensiun di akhir musim ini, namun banyak pihak yang memintanya untuk terus bermain setidaknya semusim lagi.

BACA  Bantai Djokovic, Rafael Nadal Raja Tanah Liat Terbesar

Selain itu, ada hal lain juga yang membuatnya diragukan pensiun akhir musim ini. Setelah pensiun dari timnas Italia, Buffon ternyata malah balik lagi memperkuat Azzurri dalam pertandingan uji coba internasional pada bulan Maret lalu.

Menurut laporan dari Premium Sport, Buffon juga disebut-sebut masih penasaran karena masih belum bisa meraih gelar Liga Champions. Ia pun disebut akan menunda keputusan pensiunnya selama semusim.

BACA  Kerja Sejak 2016, Honor Panpel Asian Games 2018 Belum Sepenuhnya Cair

Media Italia itu juga mengklaim bahwa jika memang benar Buffon siap untuk bermain setahun lagi, maka Liverpool akan menawarinya bermain di Anfield. The Reds siap memberikan kesempatan bagi Buffon untuk menjalani pengalaman bermain di luar Italia untuk pertama kalinya.

BACA  Djokovic Bertemu Rafael Nadal di Final Roland Garros 2020

Buffon sudah memperkuat Juve sejak tahun 2001 silam. Selama membela Bianconeri, ia sudah bermain sebanyak 655 kali di semua ajang kompetisi.

Liverpool sendiri memang dikabarkan berniat untuk mencari kiper baru. Mereka memang sudah memiliki Loris Karius, akan tetapi The Reds disebut akan melepas kiper nomor duanya yakni Simon Mignolet. (pres/dim/hg)


Komentar