Minggu, 20 Juni 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Jadi Tema Lomba HUT Proklamasi

Oleh Berita Hargo , dalam Advertorial Gorontalo , pada Sabtu, 18 Juli 2020 | 08:05 WITA Tag: ,
  Suasana rapat pembahasan panitia lomba dalam rangka HUT ke-75 Kemerdekaan RI yang dipimpin Sekda Provinsi Gorontalo Darda Daraba, di ruang Dulohupa, kantor gubernur, Jumat (17/7/2020).


Hargo.co.id, GORONTALO – Pencegahan dan penanganan dampak Covid-19 akan menjadi tema pada perayaan HUT ke-75 Kemerdekaan Indonesia di tingkat Pemprov Gorontalo.

Berbagai lomba yang akan digelar nanti  dikaitkan dengan pencegahan dan percepatan penanganan dampak covid-19, yakni lomba Pekarangan Pangan Lestari (P2L), lomba bele’uto, dan lomba protokol kesehatan.

“Lomba ini untuk meningkatkan kesadaran kita dalam rangka pencegahan dan percepatan penanganan dampak covid-19,” jelas Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo, Darda Daraba, saat memimpin rapat pembahasan panitia lomba dalam rangka HUT ke-75 Kemerdekaan RI di ruang Dulohupa, kantor gubernur, Jumat (17/7/2020).

BACA  Badan Diklat Gelar Pelatihan PBJ Untuk Tingkatkan SDM Pengadaan

Khusus lomba pekarangan Pangan Lestari (P2L) yang berfokus pada pemanfaatan pekarangan sebagai penunjang pangan keluarga akan dijadikan program tetap.

“Lomba ini akan dijadikan program tetap berikutnya dan juga sebagai bentuk dukungan imbauan pak gubernur beberapa waktu lalu tentang pemanfaatan lahan pekarangan untuk menjaga ketahanan pangan keluarga,” ungkap Darda.

BACA  Nelson Pomalingo Kembali Tandatangani MoU dengan BSG

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Pertanian Provinsi Gorontalo, Mulyadi Mario, menuturkan, selain kesehatan, masalah ketahanan pangan menjadi isu sentral di tengah pandemi covid-19 seperti saat ini, sehingga lomba ini pas diselenggarakan dalam rangka HUT Kemerdekaan.

“Ketahanan pangan yang paling bisa dibangun itu dari keluarga dulu sebenarnya. Ini ide besar pak gubernur yang disampaikan ke pak sekda dan juga di grup. Jadi harapan pak gubernur itu, SKPD menjadi contoh bagi masyarakat. Mudah-mudahan kalau teman-teman SKPD telah membuat seperti itu, kemudian masyarakat juga akan ikut membuat hal yang sama,” jelas Mulyadi.

BACA  Tiba di Serambi Madinah, Ketua BPK RI Disambut Adat Mopotilolo

Lomba P2L nantinya akan melibatkan para pejabat eselon II, III, dan IV sebagai peserta lomba. Berbagai kriteria harus dipenuhi untuk para peserta terutama untuk syarat tanaman yang diikutkan. Lomba akan mulai dilaksanakan pada awal bulan depan. (adv/rwf/hg)


Komentar