Kamis, 2 April 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Pencuri yang Membakar Rumah Fadel Muhammad Masih Sempat Makan-makan, Lalu…

Oleh Berita Hargo , dalam Metropolis , pada Kamis, 16 Februari 2017 Tag: , ,
  


KOTA, hargo.co.id – AP alias Angky (17) warga Kelurahan Tamulobutao, Kecamatan Dungingi Kota Gorontalo yang diduga mencuri serta membakar kediaman Fadel Muhammad ternyata masih sempat makan di anggota DPR RI itu.

Kejadian Rabu (16/2) sekira pukul 14.30 Wita itu bermula ketika kediaman Hana Hasanah Fadel Muhammad yang berada di Jl. Kalimantan Kelurahan Dulalowo Timur Kecamatan, Kota Tengah, Kota Gorontalo menyelenggarakan acara makan-makan disaat perhitungan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Ya, sebab Hana Hasanah merupakan salah satu calon Gubernur Gorontalo. Jadi dalam menjamu tamu yang hadir dikediaman pribadinya tersebut, Hana mengajak tamu yang datang untuk makan-makan.

Sekitar pada pukul 13.00 Wita, Angky bersama dengan temanya Ewin pun datang ke rumah Hana untuk ikut acara makan-makan tersebut. Setelah makan, kedua pelaku tersebut berniat mencuri Handphone yang ada di dalam rumah melalui jendela yang terbuka.

Setelah mengambil Handphone, kedua pelaku langsung melarikan diri dengan kondisi membakar ruang komputer untuk mengalihkan perhatian penghuni rumah yang saat itu sedang ramai dengan pendukung yang sedang menanti keputusan perhitungan suara KPU Gorontalo.

Melihat asap yang mengepul, masyarakat yang ada di lokasi langsung memadamkan api dan berhasil menangkap salah satu terduga pelaku Angky Pakaya. Kerugian yang dialami akibat tindakan pelaku diperkirakan sekitar Rp 10 Juta.

Kapolres Gorontalo Kota AKBP Ronny Yulianto melalui Kasubag Asna Dehi membenarkan kejadian tersebut.

“Saat ini pelaku sudah diamankan oleh pihak kepolisian Gorontalo kota untuk menghindari amukan massa dan kepentingan penyelidikan lebih lanjut terhadap pelaku tersebut dan pelaku yang satu sementara dilakukan pengejaran,” tandasnya. (tr-49/hargo)