Selasa, 11 Mei 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Pendamping ‘Desa Ceria’ Minta Segera Diangkat

Oleh Alosius M. Budiman , dalam Kab. Gorontalo Utara , pada Minggu, 2 Mei 2021 | 08:05 WITA Tag: ,
  Wakil Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu didampingi Kepala Bappeda, Faisal Piu dalam rakorev kemiskinan dan perbaikan data. (Foto: Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Gorontalo Utara (Gorut) diharapkan dapat merealisasikan perekrutan pendamping ‘Desa Ceria’. Ini terkait dengan pemenuhan data kemiskinan yang ada di setiap desa. 

Penegasan ini disampaikan Wakil Bupati Gorontalo Utara (Gorut), Thariq Modanggu belum lama ini. Menurutnya, data lapangan sangat dibutuhkan dan itu ada di tingkat desa.

“Buktinya, ketika rapat dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) data lapangan sangat dibutuhkan terutama untuk data dampak bantuan bagi setiap keluarga,” tegas Thariq Modanggu.

Kondisi dan realitas serta kebutuhan tersebut, Thariq Modanggu menegaskan kepada Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa untuk segera mengangkat pendamping ‘Desa Ceria’ yang ada di setiap desa. 

“Dengan melihat kondisi keuangan yang ada dan juga kondisi pandemi saat ini, kami minta untuk segera diangkat pendamping Desa Ceria walaupun hanya satu untuk setiap desa,” ujarnya.

Tak banyak untuk pendamping Desa Ceria yang harus diangkat oleh dinas, cukup satu orang saja dulu. Jika ini sudah dapat dilakukan, maka segera action untuk perbaikan data, terutama untuk data lapangan. (abk/adv/hargo)

BACA  Data Kemiskinan Gorontalo Utara dari Manual Menuju Sistem Digital 

Komentar