Kamis, 9 Desember 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Pendekar Silat Boalemo Sukses Harumkan Nama Daerah

Oleh Admin Hargo , dalam All Sports , pada Senin, 8 November 2021 | 20:05 PM Tag: , , ,
  Para atlet pencak silat Boalemo yang berhasil menorehkan medali emas, perak, dan perunggu di JKTC 14 2021. (Foto : Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Nyaris luput dari pemberitaan. Inilah putra-putri remaja Boalemo yang berhasil mengharumkan nama Boalemo, pada event Jakarta Pencak Silat Nasional Championship, JKTC 14 2021, Event digelar secara virtual pada 5 hingga 7 November 2021, belum lama ini.

Melalui event tersebut, sedikitnya 4 medali emas, sukses diperoleh para Pendekar Silat Boalemo ini. Tiga medali perak dan dua medali perunggu. Para atlet muda pencak silat ini, adalah putra-putri terbaik daerah Boalemo, asal Perguruan Ular Sakti.

Informasi dirangkum Hargo.co.id, masing-masing peraih medali emas tersebut, yakni Syifa Salsabila Musa, SMP 1 Tilamuta, Ramadhani Moha, SMP 1 Tilamuta, Fitri Nia Khali, SMK 1 Boalemo, serta Delista Adam, dari SMA 1 Dulupi.

Sementara peraih perak, yakni Rizkal Putra Musa, SDN 12 Tilamuta, Rahmi Moha, SMP 1 Tilamuta, dan Sri Asra Harun, SMP 1 Tilamuta. Sedangkan perunggu, yaitu Syifa Salsabila Musa, dan Virawati Marhaba, SMP 1 Tilamuta.

“Saya tentu bangga dan mengapresiasi perolehan medali tersebut. Atas nama Dewan Pembina Perguruan Ular Sakti Boalemo, dan pula atas nama DPRD Boalemo, saya mengucapkan selamat,” ucap Anggota DPRD Boalemo, Hardi Syam Mopangga, kepada Hargo.co.id, Senin, (08/11/2021).

Selaku bagian dari komponen pengambil kebijakan Daerah kata Hardi, dirinya mendorong Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) Boalemo, agar dapat memberikan penghargaan untuk para remaja berprestasi, yang berhasil mengangkat citra Daerah tersebut.

Saya kira mereka memang layak untuk diberikan reward. Sehingganya, saya pun mendorong, sekiranya pak Bupati atau pak Sekda, dapat membijaksanakan. Begitu juga kita di DPRD, pastinya siap menganggarkan itu,”ujar anggota Badan Anggaran (Banggar) DPRD Boalemo itu.

“Sebetulnya saya pribadi, sudah sering membantu mereka, meski tidak perlu saya sebutkan berapa jumlahnya. Saya berikan bimbingan, termasuk saya bantu operasional mereka. Tapi itu memang kewajiban saya selaku Pembina. Semoga Pemda Boalemo dapat memberikan reward lagi untuk mereka,” harap Hardi Syam Mopangga, menandaskan. (***)

 

Penulis : Abdul Majid Rahman

(Visited 244 times, 1 visits today)

Komentar