Kamis, 30 Juni 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Pendukung SBY Geram Mayor Agus Dianggap Tentara Ingusan

Oleh Berita Hargo , dalam LifeStyle , pada Senin, 26 September 2016 | 12:54 Tag: , ,
  

Hargo.co.id JAKARTA – Pernyataan pengamat politik dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Ikrar Nusa Bhakti yang menyebut Mayor Agus Harimurti tentara ingusan ternyata membuat pendukung Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) geram. Pernyataan itu dianggap tidak hanya menyakiti banyak pihak.

Menurut Koordinator Aliansi Rakyat Untuk SBY (ARUS) Akhmad Suhaimi, pernyataan Ikrar yang menyebut Agus tentara ingusan telah menyakiti keluarga TNI. “Perkataan provokatif, tendesius dan tidak objektif,” ujarnya sebagaimana diberitakan situs berita Rakyat Merdeka, Sabtu (24/9).

Suhaimi menegaskan, tidak ada tentara Indonesia yang pantas disebut ingusan. Sebab, semua personel TNI adalah tentara hebat, andal, dan siap dipimpin maupun dipimpin siapa saja, kapan saja dan di mana saja.

“Tentara Indoensia siap ditugaskan di medan perang atau di pemerintahan, semata-mata demi pengabdian pada nusa dan bangsa,” tegasnya.

Suhaimin pun menyebut Ikrar mewakili kelompok atau calon gubernur tertentu. “Dengan jubah akademisi, Ikrar menjelma menjadi tim sukses Calon Gubernur,” tudingnya. Baca juga: Tentara Ingusan Kok Mau Memimpin DKI…

Karenanya, Suhaimi berencana melaporkan Ikrar ke Mabes Polri dengan jerat pasal Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE). “Kami akan melaporkan Ikrar ke Mabes Polri pada Senin mendatang (26/9) dengan pasal ITE,” pungkasnya.

Sebelumnya Ikrar dalam sebuah wawancara mengatakan, level Agus yang juga putra sulung SBY di politik maupun kemiliteran masih minim. Padahal, selama ini gubernur DKI yang berlatar militer selalu berpangkat letnan jenderal. Misalnya, Ali Sadikin, Tjokropranolo, hingga Sutiyoso.

Sedangkan Agus Yudhoyono baru berpangkat mayor. Ikrar pun menyebut Agus masih ingusan untuk bersaing di pilkada ibu kota negara. “Buat saya ngaco aja sih. Dia mau jadi panutan. Panutan apa anak masih ingusan gitu?” ujar Ikrar di Jakarta, Jumat (23/9).(jpnn/hargo)

(Visited 14 times, 1 visits today)

Komentar