Minggu, 13 September 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Penemuan Bayi Kembali Hebohkan Warga Pulubala

Oleh Berita Hargo , dalam Metropolis , pada Sabtu, 22 Februari 2020 | 23:46 WITA
  Arah jarum jam: Bayi yang ditemukan warga di depan salah satu masjid di Pulubala, Kabgor. Kapolsek Pulubala, Ipda Alfin Dwi Wahyudi Nuntung,S.Tr.K. dan warga yang menemukan bayi tersebut. (Foto Veronika Y. Ruung/Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Kasus penemuan bayi kembali hebohkan masyarakat Gorontalo. Kali ini bayi berjenis kelamin laki-laki tersebut ditemukan di Desa Bakti, Kecamatan Pulubala, Kabupaten Gorontalo.

Informasi yang dirangkum Hargo.co.id, awalnya Polsek Pulubala mendapatkan laporan dari masyarakat, Sabtu (22/02/2020) sekitar pukul 21.00 Wita, dimana ada sesosok bayi yang diletakkan di depan masjid Al Munawir. Setelah mendapatkan informasi tersebut, Kapolsek Pulubala, Ipda Alfin Dwi Wahyudi Nuntung,S.Tr.K beserta anggota langsung menuju ke lokasi.

BACA  Kisruh di Pasar Sentral, Seorang Terluka

Kapolsek Pulubala, Ipda Alfin Dwi Wahyudi Nuntung,S.Tr.K ketika diwawancarai mengatakan, awalnya seorang masyarakat yang bernama David Mobiliu melaksanakan sholat Isya.

Ketika selesai sholat, yang bersangkutan melihat tas baju yang berada di depan masjid Al Munawir. Ketika dilihat, ternyata tas tersebut bergerak dan terdengar suara bayi. Merasa ketakutan, David Mobiliu kemudian menghubungi Kepala Desa Bhakti.

BACA  Penikaman di Tamalate, Ini Pengakuan Kakak Sepupu Korban

“Kami pun mendapatkan informasi dan langsung menuju ke lokasi. Ternyata isi dari tas tersebut adalah bayi berjenis kelamin laki-laki,” ujarnya.

Ditambahkan pula, dari keterangan beberapa orang saksi, ada seorang laki-laki berbadan besar dan seorang perempuan yang sempat berhenti di depan mesjid, menggunakan sepeda motor dan meninggalkan sebuah tas yang ternyata berisi bayi tersebut.

“Informasinya, dua orang tersebut menuju kearah Boalemo. Kami pun masih sementara melakukan penyelidikan dan berkoordinasi dengan anggota lainnya. Untuk bayi tersebut, kini telah diamankan di rumah kepala desa dan rencananya akan diadopsi oleh kepala desa,” pungkasnya.

BACA  Satu Unit Rumah di Perumahan BTN Pulubala Terbakar

Sementara itu, warga setempat meminta agar pelaku pembuangan bayi ini segera ditemukan. Jika tidak, memukinkan akan kembali terjadi hal seperti itu.

“Kami harap segera ditemukan pelakunya,” kata Wahyudin Amrain, warga setempat. (kif/vyr/hg)


Komentar