Senin, 23 November 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Penerapan 3M Harus Satu Paket

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo , pada Senin, 2 November 2020 | 22:04 WITA Tag: ,
  Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19, Reisa Broto Asmoro


Hargo.co.id, GORONTALO – Penerapan 3M (Memakai Masker. Menjaga Jarak dan Mencuci Tangan Pakai Sabun) adalah satu paket. Artinya, tak boleh hanya dilakukan satu atau dua diantaranya.

Ini disampaikan Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Reisa Broto Asmoro melalui konferensi pers virtual, Senin (02/11/2020). Ungkapan Reisa Broto Asmoro tak lepas dari hasil survey yang dilakukan Unicef dan Nielsen, terhadap perkembangan penanganan Covid-19.

BACA  Fraksi PDIP Ajak Tokoh Agama, Tokoh Desa, dan Tokoh Adat Sosialisasikan Protokol Kesehatan

Menurutnya, ada 2 ribu responden yang tersebar di wilayah Jabodetabek, Medan, Bandung, Semarang, Surabaya dan Makassar. Hasil survei itu, kata Reisa Broto Asmoro, baru 32 persen responden yang menerapkan protokol kesehatan 3M. secara bersamaan.

BACA  Penanganan Covid-19, Isu Prioritas pada APBD 2021 Gorontalo

“Sebagian besar responden mempraktekkan salah satu atau hanya dua saja, dari tiga langkah 3M,” kata Reisa Broto Asmoro seperti yang dilansir jpnn.com.

Dari langkah 3M yang dimaksud, para responden kebanyakan menerapkan mencuci tangan saja lalu sebagian lainnya memakai masker saja. Tantangan terbesar katanya pada langkah menjaga jarak.

BACA  DPRD Bone Bolango Apresiasi Kinerja Satgas Covid-19 dan Media

“Sedangkan menjaga jaraknya ini, menjadi langkah 3M yang masih jarang dilakukan. Padahal, 3M itu satu paket,” lanjut Reisa Broto Asmoro. (tan/jpnn/hg)

#IngatPesanIbu

Memakai masker

Menjaga jarak & menghindari kerumunan

Mencuci tangan dengan sabun


Komentar