Sabtu, 8 Agustus 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Penerapan Norma Perilaku Baru, Nelson Sebut OPD Belum Maksimal

Oleh Berita Hargo , dalam Advertorial Kab. Gorontalo , pada Rabu, 15 Juli 2020 | 12:03 WITA
  Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo


Hargo.co.id, GORONTALO – Memasuki pekan ke empat penerapan Norma Perilaku Baru (NP-Baru), Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo bakal mulai memberlakukan sanksi tegas.

Pasalnya sesuai hasil evaluasi, penerapan NP Baru di seluruh OPD belum maksimal. Rata-rata baru 80 persen OPD yang patuh dalam penerapan protokol kesehatan, bahkan ada beberapa OPD tingkat kepatuhannya baru 65 persen.

BACA  Pemprov Sambut Akbar Paudie, Runner Up Dunia PES 2020

“Kita berharap di tingkat OPD, hingga di desa itu (kepatuhannya) sampai tingkat 90 persen. Kalau rakyat masih boleh kita pahami,” tegas Nelson Pomalingo usai memimpin rapat evaluasi NP Baru, Senin (13/07/2020).

Karena itulah mantan rektor itu memberi peringatan keras bagi OPD yang masih belum maksimal, untuk memperbaiki sistemnya dalam beberapa hari ke depan. Jika tidak, siap-siap sangsi tegas akan diberlakukan.

BACA  Warga Terdampak Banjir Dukung Pembuatan Tanggul Darurat

“Kita akan beri phunismen (sangsi-red), bisa saja TPPnya kita tiadakan, nanti kita bahas lagi sangsi yang tepat. Intinya kita sangat tegas,” ucap Nelson Pomalingo.

Evaluasi NP Baru ini juga berlaku untuk pasar mingguan, serta pertokoan, hingga rumah makan.

“Kemungkinan kalau ada pasar yang tidak dengar, maka saya akan tutup. Karena kita ingin selamat semuanya, kita ingin jangan sampai satu dua bulan ke depan Covid-19 ini meledak. Kita sekarang bebas tapi bertanggungjawab, ini yang ingin saya tegaskan,” lanjutnya.

BACA  Ketambahan 22 Pasien, Dua Orang Meninggal Dunia

Ketua Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Gorontalo itu menegaskan, minimal kepatuhan penerapan protokol kesehatan mencapai 90 persen, bahkan jika bisa harus capai 100 persen. (nat/adv/gp/hg)


Komentar