Sabtu, 12 Juni 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Penerapan PPKM Mikro Segera Dimaksimalkan

Oleh Berita Hargo , dalam Advertorial Kab. Gorontalo , pada Minggu, 6 Juni 2021 | 00:05 WITA Tag: ,
  Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo saat melakukan monitoring di Kecamatan Limboto dan Limboto Barat, Sabtu (05/06/2021). (Foto Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Pemerintah memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro sejak tanggal 1 hingga 14 Juni 2021 pekan depan.

PPKM Mikro kali ini akan diberlakukan di seluruh provinsi di Indonesia untuk melihat efektifitas PPKM Mikro dalam mencegah penyebaran Covid-19.

Di Kabupaten Gorontalo, Pemerintah Daerah setempat melibatkan sejumlah unsur Pemerintah Daerah hingga Pemerintah Desa dan TNI-Polri yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) untuk memaksimalkan penerapan PPKM Mikro tersebut.

Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo mengatakan, Satgas tersebut akan melakukan monitoring secara rutin ke 14 kelurahan/Desa yang menjadi sasaran PPKM Mikro.

BACA  Sebanyak Rp 24,9 Miliar untuk Bayar Gaji 13 di Kabupaten Gorontalo

“Monitoring evalusi PPKM-Mikro ini akan dilakukan sampai dengan tanggal 14 Juni 2021 dan protokol kesehatan tetap menjadi yang utama,” kata Nelson Pomalingo saat melakukan monitoring di sejumlah Kelurahan/Desa di Kecamatan Limboto dan Limboto Barat, Sabtu (05/06/2021).

Nelson Pomalingo menjelaskan, Pemberlakuan PPKM Mikro tersebut bisa saja akan diperpanjang jika banyak ditemukan pelanggaran protokol Kesehatan. Untuk itu, dirinya mengimbau masyarakat agar tetap patuh dan memiliki kemandirian dalam menerapkan protokol kesehatan.

BACA  Sempat Ditunda, Tiga Kepala Desa di Kabupaten Gorontalo Dilantik

”Dalam waktu 14 hari kedepan harusnya tak ada lagi yang terpapar covid- 19. Jika masih terdapat kasus maka PPKM akan diperpanjang,” pungkas Nelson Pomalingo.

Sekretaris Satuan Gugus Tugas Covid-19 Sumanti Maku menambahkan, Tim Monitoring pelaksanaan PPKM di kabupaten Gorontalo terbagi dalam tiga tim. Tim I yang di Pimpin Bupati Gorontalo bersama rombongan Satuan Gugus Tugas melakukan monitoring di kecamatan Limboto dan Kecamatan Limboto Barat.

BACA  Bersama Masyarakat, Bupati Gorontalo Salat Gaib untuk Palestina

Tim dua dipimpin Wakil Bupati Gorontalo, Hendra Hemeto melakukan monitoring di Kecamatan Tibawa dan Kecamatan Tabongo. Sedangkan, Tim III yang dipimpin oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Hadijah U. Tayeb melakukan monitoring di Kecamatan Tilango, Kecamatan Telaga dan Kecamatan Telaga Biru.

” Hampir semuan unsur kita libatkan dalam pengawasan PPKM di desa-desa yang menjadi sasaran penerapan PPKM,” tandas Sumanti Maku.(hiu/adv/hargo)


Komentar