Minggu, 29 November 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Penerapan Protokol Kesehatan di Mapolsek Kabila Cukup Ketat

Oleh Zulkifli Polimengo , dalam Gorontalo , pada Jumat, 6 November 2020 | 16:05 WITA Tag: , , ,
  Personel Polsek Kabila melayani masyarakat dengan menerapkan protokol kesehatan. (Foto Zulkifli Polimengo/HARGO)


Hargo.co.id, GORONTALO – Masa pandemi Covid-19 hingga kini belum juga berakhir, hal itu membuat pemerintah dan institusi TNI-Polri secara berjenjang kebawah tak henti-hentinya melakukan berbagai upaya dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini.

Salah satunya seperti yang dilakukan oleh Polsek Kabila, Kabupaten Bone Bolango, yang secara ketat menerapkan Protokol Kesehatan di lingkungannya hingga pada pelayanan terhadap warga masyarakat.

Disampaikan oleh Kapolsek Kabila IPTU Safrudin Hamadi ketika diwawancarai Hargo.co.id di ruang kerjanya, bahwa penerapan Protokol Kesehatan di lingkungannya dilaksanakan secara ketat dan wajib ditaati oleh anggota maupun warga yang berkunjung ke Mapolsek.

BACA  Terapkan Protokol Kesehatan, Siswa MTs. Al Mujahidin Mulai Masuk Sekolah

“Jadi kami sangat tegas dalam menerapkan Protokol Kesehatan dilingkungan Mapolsek Kabila. Bahkan itu kita terapkan bagi warga yang datang dan membutuhkan pelayanan kepolisian,”ujar IPTU Safrudin Hamadi.

Lanjut Kapolsek Kabila juga menambahkan, dimana selain mewajibkan Anggotanya untuk memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak serta menghindari kerumunan, Anggota Polsek juga wajib berjemur di matahari pagi sebelum memasuki kantor Mapolsek.

BACA  Prioritas Pemberian Vaksin ke Tenaga Medis dan di Zona Merah

“Setiap pagi sebelum masuk ke dalam kantor, kami disini wajib berjemur di matahari pagi, dan setiap minggunya kita melakukan olah raga untuk menjaga kebugaran tubuh, bahkan anggota juga dibagikan vitamin. Itu semua kami laksanakan guna menjaga imunitas tubuh agar terhindar dari wabah Covid-19,”jelas IPTU Safrudin Hamadi.

BACA  Duta Perubahan Perilaku Covid-19 Capai 29 Ribu Orang

Melalui kesempatan ini Kapolres Bone Bolango AKBP Suka Irawanto S.I.K M.Si dan Kapolsek Kabila IPTU Safrudin Hamadi menghimbau kepada seluruh warga masyarakat, untuk tetap patuh terhadap Protokol Kesehatan yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, dan menjaga jarak serta menghindari kerumunan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19. (zul/hg)

#IngatPesanIbu

Memakai masker

Menjaga jarak & menghindari kerumunan

Mencuci tangan dengan sabun


Komentar