Kamis, 26 November 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Penerapan Protokol Kesehatan di Mapolsek Tilongkabila

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo , pada Selasa, 27 Oktober 2020 | 17:05 WITA Tag: ,
  Personel Polsek Tilongkabila melakukan pelayanan kepada masyarakat dengan standar Protokol Kesehatan. (Foto: Zulkifli Polimengo/HARGO)


Hargo.co.id, GORONTALO – Masa pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia hingga kini belum juga berakhir, olehnya itu seluruh pihak termasuk Polri senantiasa melakukan berbagai upaya dalam memutus mata rantai penyebaran wabah virus korona tersebut.

Salah satunya seperti yang dilakukan oleh seluruh Personel Polsek Tilongkabila, Kabupaten Bone Bolango, yang menerapkan Protokol Kesehatan dalam lingkungan Mapolsek termasuk pelayanan terhadap masyarakat.

Ditemui langsung Wartawan Hargo.co.id di Mapolsek pada Selasa, (27/10/2020) Kapolsek Tilongkabila, IPDA Irwan Arifin Ali S.E menerangkan, dimana Penerapan Protokol Kesehatan dilingkungan Mapolsek itu sudah lama diterapkan atas petunjuk dan arahan dari Pimpinan.

BACA  Pilkada di Era Pandemi, Kerja Pengawas Lebih Berat

“Di Polsek Tilongkabila ini kami menerapkan Protokol kesehatan sesuai petunjuk dan arahan dari Pimpinan secara berjenjang kebawah. Ini kami laksanakan guna menghindari jangan sampai kita hanya keluarnya saja yang sangat ketat, namun didalam pelayanan kami justru tidak sesuai dengan Protokol Kesehatan, dan itulah yang kami hindari,”terang IPDA Irwan Arifin Ali S.E.

Lebih lanjut Kapolsek Tilingkabila menjelaskan, didepan kantor Mapolsek juga telah dipasang spanduk tentang himbauan Protokol Kesehatan, agar siapa saja yang datang termasuk anggota, harus patuh dan taat Protokol Kesehatan.

BACA  Senjata Utama Memutus Mata Rantai Covid-19, Maksimalkan 3M

“Kami memasang spanduk himbauan didepan Mapolsek yang wajib ditaati oleh seluruh pengunjung maupun anggota. Untuk pelayanan terhadap masyarakat kami telah menyediakan sarana cuci tangan di depan Mapolsek, kemudian kita mengukur suhu tubuh, dan yang paling penting adalah tetap memakai masker,”jelas IPDA Irwan Arifin Ali S.E.

Ditambahkan Kapolsek Tilongkabila, dalam melaksanakan pelayanan anggota juga harus menjaga jarak, dan apabila setelah melakukan pelayanan tidak diperkenankan bersalaman, setelah itu anggota juga wajib mencuci tangan atau menggunakan hand sanitizer.

BACA  Penanganan Covid-19 di Kota Gorontalo, Sangat Baik

Melalui kesempatan ini Kapolres Bone Bolango AKBP Suka Irawanto S.I.K M.Si dan Kapolsek Tilongkabila IPDA Irwan Arifin Ali S.E. menghimbau kepada seluruh warga masyarakat, untuk tetap patuh terhadap Protokol Kesehatan yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, dan menjaga jarak, guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.(zul/hg)

#IngatPesanIbu

Memakai masker

Menjaga jarak & menghindari kerumunan

Mencuci tangan dengan sabun


Komentar