Rabu, 20 Januari 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Penerapan Protokol Kesehatan Saat Misa Natal Berlangsung Ketat

Oleh Zulkifli Polimengo , dalam Gorontalo Indonesia 99 Kata , pada Kamis, 24 Desember 2020 | 23:05 WITA Tag: , ,
  Penerapan Protokol Kesehatan pada Misa Natal 2020 di Gereja Katolik Santo Christoforus Kota Gorontalo. (Foto: Zulkifli Polimengo/HARGO)


Hargo.co.id, GORONTALO – Penerapan protokol kesehatan saat ibadah Misa Natal, Kamis (24/12/2020) berlangsung cukup ketat. Ini tak lain agar usai Natal, tak menimbulkan klaster baru terkait dengan penyebatan Covid-19.

Pantauan hargo.co.id, Misa Natal 2020 di Gereja Katolik Santo Christoforus Kota Gorontalo dijaga ketat oleh aparat TNI-Polri. Sebelum memasuki gereja, seluruh jemaat yang datang diwajibkan untuk mencuci tangan di tempat yang telah disediakan.

BACA  Soal Varian Baru Covid-19, Ini Aturan dari Satgas

Setelah itu oleh petugas TNI-Polri, para jemaat secara bergantian akan diukur suhu tubuh, dan bagi jemaat yang membawa tas juga tidak luput dari pemeriksaan petugas.

BACA  Perayaan Natal di Tengah Pandemi, Jokowi: Jangan Kehilangan Harapan

Selain itu di dalam gereja pihak panitia juga telah mengatur jarak tempat duduk para jemaat dengan jarak 1 meter dari jemaat yang satu dengan lainnya.

BACA  Hajatan Libatkan Orang Banyak, Harus Seizin Bupati/Walikota

Hingga dengan pukul 21.00 Wita, pelaksanaan Misa Natal 2020 di Gereja Katolik Santo Christoforus Kota Gorontalo itu berlangsung khidmat.(zul/hg)


Komentar