Senin, 24 Januari 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Penerima Bantuan Bedah Rumah Terpaksa Nginap Di Rumah Sakit

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo , pada Kamis, 9 Maret 2017 | 21:55 PM Tag: ,
  

Limboto, Hargo.co,id – Arif Bano (86) warga Desa Hutabohu, Kecamatan Limboto Barat, Kabupaten Gorontalo, sebagai warga miskin penerima bantuan rumah layah huni, melalui program sosial Bedah Rumah, hingga saat ini masih menjalani perawatan di RS MM Dunda Limboto.

Pantauan Hargo.co.id , Setelah mendapat perawatan sejak Selasa (7/3) diruang VIP Rumah Sakit MM Dunda Limboto, meski masih terbaring lemah, namun kondisi kesehatannya saat ini mulai berangsur membaik, namun demikian karena usianya yang sudah lanjut, maka masih dibutuhkan perawatan untuk memulihkan kondisi kesehataanya.

” Karena menderita sakit, sambil menunggu rampungnya pembangunan rumahnya, Kakek ini terpaksa kita tempatkan di Rumah Sakit untuk mendapatkan perawatan, dan seluruh biaya perawatannya ditanggung sepenuhnya oleh pemerintah daerah.” Ujar Sofyan Ishak selaku Ketua Karang Taruna Kabupaten Gorontalo kepada awak media ini.

Sebelumnya, Arif Bano bersama anak-anaknya, tergolong keluarga miskin, yang tinggal disalah satu gubuk reok beratapkan jerami dan berdinding anyaman bambu (pitate). Sekian lama hidup dengan kondisi serba kekurangan dan tinggal dirumah yang nyaris roboh, akhirnya mendapat bantuan rumah layak huni melalui aksi sosial Bedah Rumah, yang digagas TP. PKK Kabupaten Gorontalo bekerjasama dengan Kelompok Pemuda Karang Taruna Kabupaten Gorotalo serta Dinas Sosial Kabupaten Gorontalo.

Berbeda dengan penerima bantuan sebelumnya, Arif Bano terpaksa tidak bisa merasakan nikmatnya tidur di kamar hotel melainkan harus menginap sementara di Rumah Sakit MM Dunda Limboto. Ayah empat orang anak ini, harus mendapat perawatan intensif di Rumah Sakit akibat  penyakit Anemia yang dideritanya.

Saat diwawancarai Hargo.co.id, Pria lanjut usia ini tak kuasa menahan rasa haru saat mengetahui keluarganya mendapat bantuan rumah baru. Selain itu ia bersyukur mendapat perawatan dirumah sakit akibat penyakit yang sudah lama dideritanya.

” Saya bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah atas semua bantuan yang diberikan kepada keluarga saya.” Ujar Arif dengan terbata-bata.

Sejauh ini aksi sosial yang dilakukan TP PKK dan Karang taruna ini , mendapat apresiasi dan dukungan dari Pemerintah Daerah maupun elemen masyarakat yang turut memberikan bantuan material untuk mendukung program pembangunan rumah layak huni bagi keluarga kurang mampu. (rvg/hargo)

(Visited 1 times, 1 visits today)

Komentar