Minggu, 22 November 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Penerima Bantuan dari Pemerintah, Wajib Pakai Masker

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo , pada Minggu, 18 Oktober 2020 | 18:05 WITA Tag: ,
  Ilustrasi. Wajib Pakai Masker


Hargo.co.id, GORONTALO – Guna memastikan agar protokol kesehatan benar-benar dijalankan, penerima bantuan dari pemerintah di Gorontalo, wajib memakai masker. Ini berlaku dari tingkat desa hingga level provinsi.

Contohnya, Ahad (18/10/2020) di di Desa Tenggela, Kecamatan Tilango, Kabupaten Gorontalo. Di desa tersebut, setiap masyarakat yang akan menerima bantuan pemerintah di Kantor Desa, wajib mengenakan masker. Jika tidak, bantuan tidak bisa diambil.

BACA  Pasien Covid-19 di Wisma Atlet Bertambah
Penyerahan bantuan secara simbolis kepada masyarakat oleh Kepala Desa Tenggela, Nasir Suleman, baru-baru ini. (Foto : Istimewa)
Penyerahan bantuan secara simbolis kepada masyarakat oleh Kepala Desa Tenggela, Nasir Suleman, baru-baru ini. (Foto : Istimewa)

“Jadi pak, kami di sini ada aturan sendiri dalam menyalurkan bantuan. Selain wajib mencuci tangan ketika masuk dan keluar kantor Desa, kalau yang tidak pakai masker saat mengambil bantuan, kami akan pulangkan dan tidak bisa mengambil bantuannya. Bantuannya bisa diambil, jika sudah menggunakan masker,” tegas Kepala Desa Tenggela, Nasir Suleman, saat diwawancarai Hargo.co.id, Ahad (18/10/2020).

BACA  Polsek Bolango Gencar Lakukan Sosialisasi Protokol Kesehatan

Dikatakannya, dengan cara seperti itu, setiap Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Desa Tenggela yang akan mengambil bantuannya mulai terbiasa menggunakan masker setiap menjalankan aktivitasnya di luar rumah.

“Harapan saya saat ini kepada warga hanya satu, tetap mengedepankan protokol kesehatan selama wabah corona belum berakhir. Ingat Corona ini semacam musuh kita. Musuh yang tidak terlihat. Cara menghindarinya saat ini hanya dengan mematuhi imbauan pemerintah tentang protokol kesehatan. Pakai masker, tidak berkerumun dan rajin mencuci tangan dengan sabun,” tutup Nasir Suleman.(***)

BACA  Kota Gorontalo Diyakini Bakal Kembali ke Zona Hijau

#IngatPesanIbu

Memakai masker

Menjaga jarak & menghindari kerumunan

Mencuci tangan dengan sabun


Komentar