Minggu, 5 Juli 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Penerima Bantuan di Kabgor Meningkat, Pemda Gelar Rapat Terbatas

Oleh Berita Hargo , dalam Advertorial Kab. Gorontalo , pada Sabtu, 9 Mei 2020 | 19:19 WITA Tag: ,
  Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, gelar rapat terbatas terkait BLPD pada Jumat (08/05/2020). (Foto Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Tiba-tiba saja Pemda Kabupaten Gorontalo (kabgor) menggelar rapat terbatas. Hal itu lantas memicu tanda tanya. Usut punya usut, ternyata penerima bantuan di kabupaten tertua di Gorontalo itu, mengalami peningkatan.

Informasi yang berhasil dihimpun, rapat terbatas itu terkait dengan penyesuaian data penerima Bantuan Langsung Pangan Daerah(BLPD) di Kabgor. Rapat ini dipimpin langsung oleh Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo Jumat (08/05/2020).

BACA  Terkait Jaminan Kesehatan, Kabupaten Gorontalo-BPJS Gagas Kerja Sama  

“Terjadi perubahan di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS), yang sebelumnya hanya 57.000 kini menjadi 95.000. Sehingga saya meminta untuk segera memastikan data tersebut hingga 15 Mei 2020,” kata Nelson Pomalingo.

BACA  Asni Menu Ajak Tingkatkan Kepedulian Terhadap Lingkungan

Lanjut katanya, di seluruh Indonesia, datalah yang menjadi problem, karena terjadi tumpang tindih. Sehingga Nelson Pomalingo meminta agar dana desa menjadi penjaga gawang untuk masyarakat yang tidak mendapatkan bantuan.

BACA  Lawan Narkoba, ASN di Kabgor Segera Jalani Tes Urine

“Penyalurannya sudah ditargetkan 20 Mei 2020 atau sebelum Idul Fitri. Itu yang termasuk dalam APBN, dana provinsi, kabupaten, termasuk dana desa. Sehingga rakyat kita sebelum lebaran sudah mendapatkan bantuannya di tengah PSBB,” kunci Nelson Pomalingo. (vyr/adv/hg)


Komentar