Sabtu, 8 Agustus 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Penerima Bantuan Pemprov Wajib Buat Apotek Hidup di Pekarangan

Oleh Rendi Wardani Fathan , dalam Advertorial Gorontalo , pada Senin, 6 Juli 2020 | 02:05 WITA Tag:
  Gubernur Gorontalo Rusli Habibie ketika menyerahkan masker kepada warga pada kegiatan penyerahan berbagai bantuan di Kecamatan Bone Pantai dan Bulawa, Ahad (5/7/2020). (Foto : Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Penerima berbagai bantuan Pemprov Gorontalo wajib membuat apotek hidup di pekarangan rumah. Hal ini sebagaimana penyampaian Gubernur Gorontalo Rusli Habibie saat menyerahkan bantuan 2.000 bahan pokok dan benih jagung hibrida kepada warga Kecamatan Bulawa dan Bone Pantai, Kabupaten Bone Bolango, Ahad (5/7/2020).

“Pemberian bantuan ini hanya perlu dibayar dengan kontribusi masyarakat dalam mendukung program-program pemprov Gorontalo. Salah satunya dengan membuat apotek hidup dipekarangan rumah,” ujar Rusli Habibie.

BACA  Alm. David Bobihoe Dianugerahi Gelar Ta O'bubaya Lo'loOpo

Dikatakannya, Pemprov Gorontalo akan mendukung masyarakat untuk menunaikan kewajiban bercocok tanam tersebut.

“Kami sediakan bibit, bapak ibu hanya perlu memanfaatkan pekarangan rumah untuk menanam cabe, bawang merah, tomat dan sayuran lainnya. Program ini juga sebenarnya untuk rakyat semua. Tidak perlu lagi berdesak-desakan di pasar, apalagi musim corona begini. Cukup ke pekarangan, petik sendiri,” lanjutnya.

BACA  Angka Stunting di Kabupaten Gorontalo Menurun Hingga 10,2 Persen

Selain bahan pokok bersubsidi dan benih jagung, di kegiatan itu juga diserahkan bantuan bibit ternak kambing 11 ekor di kecamatan Bulawa.

“Dulu sapi dan kambing kami bagi perkelompok sekarang tidak, saya rubah. Jadi satu rumah tangga sapi satu ekor, kalau kambing dua ekor, dibagikan kepada masing-masing KK, tidak berkelompok lagi. Jadi bertanggung jawab masing-masing,” ucap Gubernur Rusli.

BACA  Bangun Tanggul Darurat di Kelurahan Bugis, Pemprov Berdayakan Warga

Rusli juga tidak henti mengingatkan masyarakat untuk menjaga kesehatan di masa pandemi Covid-19. Segala bentuk aturan yang dikeluarkan diharapkannya dapat dipatuhi oleh seluruh pihak.

Pada kegiatan yang dikemas dalam Bakti Sosial NKRI Peduli itu Rusli juga menyerahkan masker kain kepada warga yang hadir. Masker kain tersebut merupakan bantuan istrinya yang sekaligus anggota Komisi VIII DPR RI, Idah Syahidah.(adv/rwf/hg)


Komentar