Sabtu, 29 Januari 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Penetapan APBD 2022 Menunggu Hasil Evaluasi 

Oleh Admin Hargo , dalam Legislatif , pada Kamis, 2 Desember 2021 | 14:05 PM Tag: ,
  Pimpinan DPRD Gorontalo Utara dalam rapat paripurna persetujuan bersama atas APBD 2022 yang turut dihadiri Wakil Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu, Selasa (30/11/2021). (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – DPRD Gorontalo Utara (Gorut) pada Rabu (30/11/2021) menggelar Rapat Paripurna tentang Kesepakatan Bersama terhadap Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2022. 

Rapat paripurna tersebut baru dimulai sekitar pukul 22.00 wita, namun sebelumnya dari pantauan awak media ini, nampak kesibukan para Aleg yang mondar mandir, bahkan ada sedikit kekhawatiran dari para Aleg Gorontalo Utara terhadap pelaksanaan rapat paripurna jangan sampai tidak jadi.

Selain itu juga, masih ada pelaksanaan rapat internal Badan Anggaran (Banggar) dan juga bersama dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) yang masih dilaksanakan. Dari informasi yang diperoleh, sedikit kekisruhan yang terjadi tersebut dikarenakan oleh besarnya defisit anggaran yang dialami oleh Gorontalo Utara yang katanya di atas Rp 50 miliar.

Tentunya defisit anggaran yang besar tersebut membuat Banggar DPRD Gorontalo Utara harus bekerja ekstra untuk mencari sumber-sumber anggaran untuk menutupi defisit tersebut.

Namun demikian pelaksanaan rapat paripurna tersebut tetap terlaksana. Menurut Wakil Ketua 2, DPRD Gorontalo Utara, Hamzah Sidik bahwa memang paripurna tersebut baru persetujuan bersama. 

“Untuk selanjutnya APBD tersebut akan dilakukan evaluasi ditingkatkan Pemerintah Provinsi Gorontalo,” ungkapnya.

Nantinya setelah ada hasil dari evaluasi tersebut baru akan dilakukan penetapan melalui rapat paripurna. 

“Dan biasanya waktu evaluasi di tingkat pemerintah provinsi tersebut memakan waktu paling lama sampai 2 (dua) minggu,” kuncinya. (***)

 

Penulis: Alosius M. Budiman

(Visited 11 times, 1 visits today)

Komentar