Rabu, 1 Desember 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Penetapan Penjabup Boalemo Molor

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo , pada Sabtu, 4 Februari 2017 | 13:30 PM Tag: , , ,
  

GORONTALO Hargo.co.id – Penetapan penjabat bupati (Penjabup) Boalemo yang kabarnya akan ditetapkan pekan ini ternyata molor. Padahal masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Boalemo Rum Pagau – Lahmudin Hambali (PAHAM) telah berakhir sejak 1 februari 2017. Penjabat Gubernur (Penjagub) Gorontalo Prof. Zudan Arif Fakrulloh mengatakan, hingga (3/2) kemarin, mengatakan tiga nama yang telah diusulkan sebagai Penjabat Bupati (Penjabup) Boalemo belum juga keluar dari meja Menteri Dalam Negeri (Mendagri). Zudan mengaku sudah mengecek langsung hal tersebut.

“Sebelumnya kita sudah konsultasikan pekan ini kemungkinan sudah akan ada. Tapi setelah di cek nama yang dipilih belum keluar. Kita tunggu saja sampai pekan dimuka,”ungkap Zudan ketika dihubungi Gorontalo Post (grup Hargo.co.id), kemarin, (3/2).

Zudan mengungkapkan, dari tiga nama yang diusulkan ke Mendagri pada prinsipnya sudah melalui pertimbangan khusus oleh Baperjakat. Semuanya adalah kader-kader birokrasi yang memiliki kaulitas kepemimpinan dan administrasi pemerintahan yang baik. Sehingganya siapa pun yang terpilih, ia dapat dipercaya untuk mengemban amanah melanjutkan pemerintahan sekaligus mensukseskan pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Boalemo.

Untuk saat ini kata Zudan, kendali pemerintahan di Kabupaten Bolaemo masih dilaksanakan oleh pelaksana tugas (Plt) Bupati yang kini dijabat Adrian Lahay. “Pak Adrian akan menjabat sampai adanya Penjabup Boalemo. Jadi penyelenggaraan pemerintahan tidak mandek sambil kita menunggu ditetapkannya Penjagub. Mudah-mudahan pekan di depan ini sudah ada,” jelasnya.

Sebagaimana diketahui tiga nama yang diusulkan sebagai Penjabup Boalemo, masing-masing adalah Adrian Lahay yang kini dipercaya sebagai pelaksana tugas Bupati, Yusuf Giasi yang kini menjabat Kepala Dinas Pangan Provinsi Gorontalo dan Kepala Dinas Koperasi UMKM Perindak Abdul Haris Haju.

Kepala Biro Pemerintahan Setda Provinsi Goprontalo Slamet K. Bakri mengatakan, sampai saat ini pihaknya belum mendapatkan surat jawaban Mendagri Tjahjo Kumulo terkait siapa yang ditetapkan sebagai Penjabup Boalemo. Meski begitu, Slamet memastikan kemungkinan pekan depan, nama Penjabup Boalemo sudah akan ada. (and/hargo)

(Visited 2 times, 1 visits today)

Komentar