Senin, 29 November 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Pengamanan Masjid Agung Baiturrahman Limboto Diperketat

Oleh Berita Hargo , dalam Metropolis , pada Rabu, 16 Agustus 2017 | 12:16 PM Tag: ,
  

Hargo.co.id Gorontalo – Kejahatan tidak hanya dari niat pelakunya, tapi juga karena ada kesempatan, walaupun kesempatan itu di tempat ibadah sekalipun. Hal ini pun menjadi dasar pihak pengelola Masjid Agung Baiturrahman Limboto untuk berupaya meningkatkan fasilitas keamanan demi kenyamanan warga untuk beribadah.

Sebelumnya, sempat terjadi beberapa kali aksi pencurian dan pembobolan di area Masjid Agung Baiturrahman Limboto. Terakhir, salah seorang warga yang kecurian di area parkir masjid saat sedang melaksanakan salat Jumat. Kala itu, bagasi sepeda motor dibobol oleh pelaku. Diduga kuat, pelaku sudah mengamatinya dan melakukan aksinya saat warga sedang khusuk melaksanakan salat Jumat.

Kurangnya fasilitas keamanan seperti kamera CCTV yang hanya terpasang di beberapa sudut masjid saja dirasakan masih kurang. Bahkan, halaman parkir masjid pun masih sulit dijangkau oleh kamera pengintai tersebut sehingga dimungkinkan akan menjadi sasaran empuk pelaku kembali melakukan aksinya.

Kekurangan fasilitas keamanan ini pun diakui oleh pengelola masjid. Ketua pengelola Masjid Agung Baiturrahman Limboto, Ismet Tuhala, mengatakan, meskipun pihaknya sudah memasang kamera CCTV, namun dirasakan masih kurang. Olehnya, pihaknya berencana akan menambah lagi kamera CCTV di beberapa sudut ruangan, termasuk parkiran, untuk memaksimalkan pengamanan.

Bahkan, dalam waktu dekat ini, tambah Ismet, pihaknya akan membangun pos penjagaan di pintu masuk untuk memaksimalkan pengamanan. “Kami akan segera membangun pos penjagaan,” kata Ismet yang ditemui di ruangannya, kemarin, Selasa (15/8).

Sebelumnya, pihak pengelola masjid sudah memasang fasilitas keamanan lainnya seperti tempat penitipan barang di area teras masjid, “Penitipan barang ini akan dijaga oleh petugas masjid,” pungkas dia.(tr-56/hg)

(Visited 2 times, 1 visits today)

Komentar