Sabtu, 16 Oktober 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Penganiayaan Dominasi Kasus yang Ditangani Polres Gorontalo

Oleh Admin Hargo , dalam Metropolis , pada Rabu, 29 September 2021 | 20:05 PM Tag: ,
  Ilustrasi penganiayaan. (Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Tindak Pidana penganiayaan mendominasi kasus yang ditangani Kepolisian Resor (Polres) Gorontalo sejak Januari hingga September 2021.

Data yang diperoleh Hargo.co.id, kumlah kasus penganiayaan mencapai 132 kasus dari total 374 kasus yang ditangani Polres Gorontalo. Dimana 263 atau 70,3 persen dari kasus tersebut telah selesai.

“Data dari Januari sampai Agustus 2021, sejumlah 374 dengan penyelesaian 263 atau 70,3 persen. Sisanya, yang belum 111 kasus,” kata Kasat Reskrim Polres Gorontalo, IPTU Mohamad Nauval Seno kepada Hargo.co.id, Rabu (29/08/2021).

Menurut IPTU Mohamad Nauval Seno, 111 kasus yang belum selesai itu masih sementara berproses. Pihaknya, kata dia, masih membutuhkan waktu dalam menyelesaikan ratusan kasus tersebut.

Selain itu, Pihaknya juga masih mengalami sejumlah kendala dalam Proses Penyelesaiannya. Selain Korban sudah tidak mau meneruskan laporannya, ada beberapa saksi dan terlapor tidak lagi berada di tempat.

“Ada juga korban, Saksi dan terlapor yang sudah pindah alamat, ini tentunya harus dilakukan pemeriksaan ahli ke luar wilayah,” terang Mohamad Nauval Seno.

Sejauh ini, Pihaknya terus melakukan pembinaan terhadap masyarakat saat menyelesaikan persoalan. Hal itu sebagai salah satu langkah preventif untuk mengantisipasi bertambahnya jumlah kasus di masyarakat.

“Kami selalu memberikan edukasi terhadap masyarakat untuk menyelesaikan perkara dengan cara kekeluargaan. Langkah preventif itu yang akan dilakukan,” pungkas IPTU Mohamad Nauval Seno.(*)

Penulis: Herman Abdullah

(Visited 81 times, 1 visits today)

Komentar