Senin, 13 Juli 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Pengaruhi Pelayanan Kesehatan, Fasilitas RSUD Masih Minim

Oleh Alosius M. Budiman , dalam Advertorial Kab. Gorontalo Utara Legislatif , pada Kamis, 14 Mei 2020 | 09:05 WITA Tag: ,
  Ketua DPRD Gorontalo Utara, Djafar Ismail


Hargo.co.id, GORONTALO – Pemerintah Gorontalo Utara (Gorut) diharapkan dapat membenahi persoalan minimnya fasilitas Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Zainal Umar Sidiki (ZUS). Maklum, ini dapat mempengaruhi pelayanan kesehatan terhadap masyarakat.

Menurut Ketua DPRD Gorut, Djafar Ismail, bahwa persoalan pelayanan hingga saat ini masih dikeluhkan. Fasilitas yang kurang mendukung menjadi salah satu penyebab.

BACA  Pemprov Gorontalo Turunkan Dump Truk di Lokasi Banjir

“Pemerintah daerah diharapkan segera melengkapi berbagai fasilitas penunjang di rumah sakit itu. Harus menambah jumlah ruangan, menyediakan pasokan air bersih, fasilitas tenaga medis, serta melengkapi ketersediaan obat-obatan dan makanan bergizi bagi para pasien,” ungkap Djafar Ismail.

Ditambahkan oleh Djafar Ismail, RSUD ZUS merupakan rumah sakit satu-satunya di Gorut dan dapat menjadi rumah sakit rujukan bagi daerah tetangga.

BACA  12.400 Ton Jagung Diekspor ke Filipina, Pertanian Jadi Pengaman Ekonomi di Tengah Pandemi

“Hal tersebut dapat saja terjadi jika RSUD ZUS memiliki berbagai fasilitas penunjang yang lengkap. Dapat saja RSUD ZUS menjadi rumah sakit rujukan bukan saja untuk Gorut saja namun dapat melayani masyarakat dari luar Gorut,” tegasnya.

BACA  Bantuan untuk Korban Banjir di Bone Bolango Terus Mengalir

Untuk itu, berbagai persoalan yang ada di daerah ini harus mendapatkan perhatian dan harus dicarikan solusi secara bersama. DPRD kata Djafar pasti akan memperhatikan persoalan ini dan akan mengagendakannya tersendiri.

“Tidak saja terhadap RSUD ZUS, namun juga terhadap berbagai persoalan dalam bidang kesehatan,” kuncinya. (abk/adv/hg)


Komentar