Minggu, 16 Mei 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Pengawasan Lebih Efektif untuk Pembangunan Daerah

Oleh Deice Pomalingo , dalam Legislatif , pada Selasa, 6 April 2021 | 08:05 WITA Tag: ,
  Anggota DPRD Kabgor, Ningsih Nurhamidin


Hargo.co.id, GORONTALO – Pembangunan  daerah merupakan suatu proses dimana pemerintah daerah dan masyarakatnya mengelola sumber daya yang ada. Selain itu, juga membentuk suatu pola kemitraan antara pemerintah daerah dengan sektor swasta untuk menciptakan lapangan pekerjaan baru. 

Selain itu juga merangsang perkembangan kegiatan ekonomi dalam wilayah tersebut. Salah satu tujuan otonomi daerah adalah untuk menjadikan pemerintah lebih dekat dengan rakyatnya, sehingga pelayanan pemerintah dapat dilakukan dengan lebih efisien dan efektif. Tentunya dalam hal ini perlu adanya pengawasan lebih terhadap berjalannya pembangunan daerah agar berjalan sesuai dengan apa yang diinginkan oleh semua pihak.

Seperti halnya yang disampaikan oleh Anggota DPRD Kabupaten Gorontalo, Ningsih Nurhamidin, pasalnya dirinya siap ikut dalam mengawal jalannya pembangunan di segala bidang dalam jajaran Pemkab Kabupaten Gorontalo.  Hal ini dilakukan agar terwujudnya pembangunan yang di idam-idamkan semua pihak. 

“sudah menjadi kewajiban bagi setiap wakil rakyat untuk mengawasi jalannya pembangunan daerah sesuai dengan fungsi lembaga DPRD, yaitu Legislasi, Budgeting dan Controlling (Pengawasan). Sehingga apa yang menjadi harapan dan keinginan masyarakat  dapat terwujud berdasarkan skala prioritas dalam pembangunan di tahun 2020 ini,” ujar Ningsih, Selasa (06/04/2021)

Srikandi PAN yang menduduki kursi DPRD Kabgor ini juga berupaya untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat yang strategis sesuai dengan urgensi kebutuhan melalui koordinasi sinergitas program dengan pihak eksekutif. Menurutnya, dengan melihat pembangunan saat ini khususnya wilayah Kabupaten Gorontalo tentunya tidak akan terlepas dari pengawasan DPRD, masyarakat dan instansi terkait. Tentunya dengan ini masyarakat sangat menginginkan pembangunan yang berkualitas dan bermutu baik.

“Guna mendukung percepatan pembangunan kita berupaya semaksimal mungkin mengawasi jalannya pembangunan daerah sesuai dengan tugas dan fungsi DPRD, agar hasil pembangunan itu maksimal,” tambahnya. (wie/adv/hargo)

BACA  Komisi II Rekomendasikan Koperasi Budi Luhur Ditutup

Komentar