Kamis, 4 Maret 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Pengda IOF Ajak Pengurus Pusat Menjajal Alam Gorontalo

Oleh Zulkifli Polimengo , dalam Advertorial Gorontalo , pada Minggu, 21 Februari 2021 | 00:05 WITA Tag: , ,
  Ketua IOF Gorontalo Rusli Habibie menunggangi mobil Jeep Wrangler pabrikan Amerika miliknya, saat melintasi arusnya Sungai Bulango, Kecamatan Tapa, Kabupaten Bone Bolango, bersama pengurus IOF pusat yang diwakili Sekjend IOF Joko Permana, Sabtu (20/2/2021). (Foto: Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Setelah menjalani pelantikan semalam, Pengurus Daerah (Pengda) IOF Provinsi Gorontalo, menjamu pengurus IOF pusat dengan fun offroad bareng di seputaran Sungai Bulango, Kecamatan Tapa, Kabupaten Bone Bolango, Sabtu (20/2/2021).

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie yang ditunjuk sebagai Ketua IOF Gorontalo memilih menunggangi mobil Jeep Wrangler pabrikan Amerika miliknya. Sementara Sekertaris Jenderal IOF pusat Joko Permana menunggangi mobil Jeep black satin yang bermesin Isuzu DMax Build up 3000 cc, yang dipinjamkan gubernur Rusli.

Dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, Gubernur Gorontalo dan offroader lainnya mencicipi lintasan dengan rintangan yang sudah disiapkan. Gubernur yang ditemani putranya Zaenal Habibie sejak awal laga dimulai, sudah dibuat susah payah untuk menaklukkan arus sungai Bulango. Begitu pula dengan offroader lainnya.

BACA  Gubernur Gorontalo Lantik 260 Pejabat Fungsional dan 16 PPPK

Adrenalin Rusli diuji saat mencicipi spesial stage (ss) dua. Jika pada stage pertama, mobil buatan amerika ini hanya berusaha melawan lumpur dan arusnya sungai, maka pada stage dua saat melewati tebing di sekitar sungai, tunggangan gubernur ini harus mengalami patah as tengah karena terbentur tebing. Namun gubernur masih bisa melanjutkan permainan uji ketangkasan mengemudi itu, dengan mobil yang sama bermesin 4×2.

BACA  Gubernur Ajak Pejabat dan Masyarakat Bayar Pajak Tepat Waktu

Bukan hanya tunggangan gubernur yang merasakan ganasnya sungai Bulango. Beberapa peserta bernasib sama. Beberapa ban mobil terperosok ke dalam lumpur. Semakin pedal gas ditekan, ban mobil semakin ditelan lumpur. Termasuk mobil milik Danrem 133/NWB, yang harus ditarik oleh mobil lainnya agar bisa kembali melanjutkan permainan ke stage akhir.

Ditemui usai melaksanakan kegiatan olahraga yang digemarinya itu, Rusli Habibie mengungkapkan dengan olahraga ini bisa menghilangkan stres, bisa meningkatkan imun tubuh, sehingga pikiran-pikiran tetap fokus, karena tentu saja ketika berada dibalik kemudi, pikiran tidak bisa meleng, harus fokus.

BACA  Azis Syamsuddin Sebut Gorontalo Butuh Perhatian Khusus

“Tadi kata teman-teman dari pusat, treknya sangat menantang, sangat lumayan memacu adrenalin. Dan mungkin kejurnas IOF seri tiga nanti, tadi kita tawarkan pelaksanaanya di Gorontalo saja. Yah agar Gorontalo kedepan bisa lebih dikenal dengan dunia olahraganya,” ungkap Rusli Habibie.

Offroader kali ini berakhir dengan santai, menyanyi bersama sekaligus jamuan makan diseputaran sungai. Aksi Offroad juga kembali menjadi tontonan dan hiburan tersendiri, bagi warga yang melintas di sekitar jembatan jalan GORR. Melihat antusias warga, gubernur tak lupa membagi-bagikan masker gratis kepada warga yang menonton.(zul/adv/hargo)


Komentar