Rabu, 14 April 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Pengda IOF Gorontalo Sambangi KPM di Tibawa

Oleh Zulkifli Polimengo , dalam Advertorial Gorontalo , pada Senin, 22 Maret 2021 | 13:05 WITA Tag: , ,
  Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie saat memberikan sambutan pada kegiatan Bakti Sosial di Desa Isimu Raya, Kecamatan Tibawa, Kabupaten Gorontalo, Ahad (21/03/2021). (Foto: Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie bersama Pengurus Daerah (Pengda) Indonesia Offroad Federation (IOF) Gorontalo, menggelar bakti sosial (baksos) NKRI Peduli di Kecamatan Tibawa, Kabupaten Gorontalo, Minggu (21/03/2021).

Dalam baksos yang tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat itu, Gubernur Rusli Habibie yang juga menjabat sebagai ketua IOF Pengda Gorontalo bersama jajaran pengurus lainnya, membagikan sembako gratis secara simbolis kepada 10 perwakilan dari 100 orang yang termasuk dalam Kelompok Penerima Manfaat (KPM) yang ada di Desa Isimu Utara dan Isimu Raya, Kecamatan Tibawa, Kabupaten Gorontalo.

BACA  Mengenal Lebih Dekat Tradisi ‘Doa Aruwa’ di Gorontalo

“Bagi masyarakat sekitar sini yang terdaftar dalam DTKS, hari ini kami membawa oleh-oleh untuk 50 KPM yang isinya beras, telur, minyak goreng, gula dan tolong tetap menjaga jarak, menjaga diri karena sampai sekarang belum ada yang mamastikan corona ini sudah tidak ada lagi,”tutur Rusli Habibie.

Dalam kesempatan itu Rusli Habibie bersama Tim, juga menyempatkan diri untuk meninjau tempat tinggal seorang ibu yang sempat viral di media sosial beberapa waktu lalu, karena tinggal di tempat bekas kandang kambing. Adalah Maryam Habu (61) terpaksa tinggal di tempat berukuran kecil usai bertikai dengan anak kandungnya.

BACA  Sekdaprov Gorontalo: Butuh Kerja Sama Semua Pihak Untuk Tangani Stunting

“Untuk ibu Maryam ini kalau memang bisa dijaminkan ada tanah, besok sudah bisa kami mulai pekerjaannya, mudah mudahan sebelum puasa ibu maryam sudah bisa tinggal di rumah yang ukuran 4×5 meter lengkap dengan listrik dan PAM, tetapi harus punya tanah dulu,”ujar Rusli Habibie.

Gubernur Gorontalo II periode itu juga menambahakan, dimana pembangunan rumah layak bagi Maryam terkendala lahan. Bangunan bekas kandang kambing itu bukan miliknya. Jika pemerintah setempat menjaminkan tanah untuk Maryam, maka Pemprov Gorontalo melalui Baznas siap membangunkan rumah.

BACA  Gorontalo Ketambahan Peralatan Bencana Alam Dari BNPB

“Pak Sekdes tolong bantu beliau (ibu Maryam) carikan lahan kecil nanti kita bangun rumah. Kami sudah siapkan anggarannya termasuk modal warungnya juga,”tegas Rusli Habibie.

Selain memberikan bantuan kepada 100 KPM, Gubernur Rusli juga menyerahkan bantuan untuk pembangunan masjid Magfirah di Desa Isimu Utara. Setelah menggelar bakti sosial, Pengda IOF bersama rombongan Bupati Minahasa Tenggara mengisi akhir pekan dengan fun offroad di Sungai Bulango Kecamatan Tapa, Bone Bolango.(zul/adv/hargo)


Komentar