Rabu, 16 Juni 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Pengelolaan Pulau Saronde Terbuka untuk Investor

Oleh Alosius M. Budiman , dalam Kab. Gorontalo Utara , pada Kamis, 10 Juni 2021 | 22:02 WITA Tag: ,
  Sekda Gorontalo Utara, RIdwan Yasin


Hargo.co.id, GORONTALO – Setelah kerjasama dengan PT Gorontalo Alam Bahari (GAB) terkait pengelolaan Pulau Saronde diputus, kini untuk sementara pengelolaannya diambil alih Pemkab Gorontalo Utara (Gorut). Investor mana pun telah diberi peluang untuk mengelola pulau tersebut. Namun demikian, hal ini bukan berarti tanpa dikaji dan dipertimbangkan secara matang. 

“Perlu dilakukan kajian yang mendalam, khususnya poin-poin yang menjadi kesepakatan dalam perjanjian kerjasama (PKS) nanti,” terang Sekretaris Daerah (Sekda) Gorontalo Utara, Ridwan Yasin.

Oleh karena itu, Ridwan Yasin mengingatkan, sebelum pengelolaanya beralih ke investor lain, maka investor tersebut harus benar – benar fit. 

“Artinya, sudah siap dengan perjanjian kerjasama yang akan membawa pariwisata, khususnya Pulau Saronde ini mendunia,” tutur Ridwan Yasin. 

Lebih lanjut Ia mengatakan, jika pengelolaan Pulau Saronde dilakukan berdasarkan kajian yang matang, maka bisa dipastikan objek wisata tersebut dapat memberikan kontribusi yang baik untuk daerah dan tentu masyarakat Gorontalo Utara. 

“Intinya, mengelola Saronde membutuhkan kesungguhan semua pihak, termasuk dukungan DPRD,” kuncinya. (abk/adv/hargo)

BACA  DPRD Minta Aset Daerah di Lokasi Wisata Harus Diperjelas 

Komentar