Rabu, 21 Oktober 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Pengerjaan National Village Dikejar Deadline

Oleh Berita Hargo , dalam Metropolis , pada Kamis, 29 Desember 2016 | 10:44 WITA Tag: , ,
  


TELAGA BIRU, Hargo.co.id – Salah satu program Pemerintah Kabupaten Gorontalo (Kabgor) yaitu membangun lokasi kuliner dan kerajinan Nasional yang berlokasi di Pentadio Resort kini diburu waktu. Karena sesuai dengan rencana, tempat yang diberi nama National Village ini akan diresmikan tepat pada malam pergantian Tahun.

Pantauan Gorontalo Post, kemarin, Rabu (28/12), terlihat para pekerja yang sedang membangun National Village dan terlihat sangat terburu-buru mengerjakan 10 lapak yang nantinya akan ditempati oleh para pedagang dari berbagai etnis yang diantaranya berasal dari Minang, Bali, Sunda, Palembang, Jawa, Manado, Jawa Tondano (Jaton), Makasar, Solo, dan Gorontalo tentunya.

BACA  Kunker di Tiga Kecamatan, Ini yang Disampaikan Pjs. Bupati Kabgor

Sudah ada beberapa lapak yang hampir selesai pengerjaanya, dimana pada masing-masing lapak tersebut didepannya terdapat pondok-pondok yang memiliki desain arsitektur yang sesuai dengan ciri khas dari masing-masing etnis yang menempatinya.

Akan tetapi, masih ada juga yang pondoknya baru mulai dikerjakan sehingga para pekerja ini saling bahu membahu menyelesaikannya.

BACA  Polisi Musnahkan Bahan Baku dan Miras di Bone Bolango

Harsono, yang merupakan salah seorang yang berasal dari etnis Jawa Tondano (Jaton) yang nantinya juga akan menempati salah satu lapak di National Village ini mengatakan, dirinya sudah siap untuk menjajakan kuliner serta kerajinan khas Jaton.

Dia begitu mengharapkan National Village akan segera bisa mereka tempati sesuai dengan waktu yang ditentukan.

“Nantinya kami akan menyediakan beberapa makanan khas jaton seperti mendot, sineggor, contongan, ginoso dan lain sebagainya,” ujarnya.

BACA  Kabupaten Gorontalo Ketambahan 905 KPM - BST

Sementara itu Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata dan Kominfo Kabupaten Gorontalo, Aziz Nurhamidin saat dikonfirmasi mengatakan, pengerjaan National Village bisa dipastikan akan selesai sesuai dengan waktu yang telah ditentukan karena dikerjakan hingga malam hari.

“Sabtu nanti lokasi itu sudah bisa ditempati dan akan diresmikan tepat malam pergantian tahun,” tutur Aziz.(TR-55/hargo)


Komentar