Sabtu, 11 Juli 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Pengguna SIPARDI Teken MoU dengan Pemkab Gorontalo

Oleh Veronika Y. Ruung , dalam Advertorial Kab. Gorontalo , pada Kamis, 21 Mei 2020 | 23:05 WITA Tag:
  Pose bersama setelah penandatanganan MoU antara Pemda Kabgor dengan pelaku ekonomi digital. (Foto Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Salah satu terobosan yang dilakukan Pemkab Gorontalo yakni dengan meluncurkannya aplikasi Sistem Pasar Online (SIPARDI) yang dimotori oleh Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo). Walhasil, pelaku digital ekonomi banyak yang memanfaatkan aplikasi tersebut.

Agar memberi payung hukum, maka dilakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Pemkab Gorontalo dengan pelaku ekonomi digital. Pemanfaatan digital untuk mengubah mindset dari masyarakat. MoU tersebut diteken (tandatangan) di Aula Rumah dinas Bupati Gorontalo, Kamis (21/05/2020).

BACA  BPJAMSOSTEK Sediakan Vokasi Gratis Bagi Pekerja Korban PHK

“Penandatanganan MoU ini sebagai bentuk dorongan pemerintah terhadap pelaku digital ekonomi,” kata Kepala DInas Kominfo Kabupaten Gorontalo, Haris Suparto Tome.

BACA  Bupati Gorontalo Dorong Transformasi Digital Dalam Bentuk Aplikasi SIMAYA
Pendandatanganan MoUantara Pemkab Gorontalo dengan pelaku ekonomi digital dalam pemanfaatan aplikasi SIPARDI. (Foto Istimewa)
Pendandatanganan MoUantara Pemkab Gorontalo dengan pelaku ekonomi digital dalam pemanfaatan aplikasi SIPARDI. (Foto Istimewa)

Penandatanganan ini langsung oleh Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo dengan perwakilan pelaku digital ekonomi. Diharap dengan SIPARDI, semua kebutuhan masyarakat dalam berbelanja dapat disajikan melalui aplikasi tersebut.

“Karena aplikasi ini baru dirintis maka masih memiliki beberapa kekurangan yang terus kami benahi. Berkerja sama dengan pihak pakar digital ekonomi, agar masyarakat bisa lebih mudah pada saat menggunakan aplikasi ini. Ini juga dapat mengurangi kerumunan pada masyarakat di luar rumah saat Covid-19 mewabah,” kunci pria yang kerap disapa Hartom ini. (vyr/adv/hg)

BACA  Kembalikan Gairah, Nelson Pomalingo Touring Jelajahi Wisata

Komentar