Rabu, 23 Juni 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Penggunaan Senpi Polri Diperketat

Oleh Aslan , dalam Headline Metropolis , pada Sabtu, 6 Januari 2018 | 11:15 WITA Tag: ,
  


GORONTALO, Hargo.co.id  – Polres Gorontalo Kota melalui bagian sarana dan prasarana (Sarpras) terus memperketat pengawasan terhadap penggunaan Senjata Api (Senpi) yang dipegang oleh masing-masing anggota Polres Gorontalo Kota beserta Polsek jajaran.

Kemarin, puluhan senpi baik laras panjang maupun laras pendek kembali dilakukan pemeriksaan rutin mulai dari perizinan maupun kondisi senpi itu sendiri.
Pantauan Gorontalo Post, pemeriksaan senpi dilakukan sekitar Pukul 08.35 Wita di lobi Mapolres Gorontalo Kota oleh Kasubbag Sarpras Bagian Sumda, Iptu M.T Manoppo.

BACA  Soal Hutang Piutang, Nama Sekda Dicatut, Masuk Materi Hak Angket 

Saat pemeriksaan Senpi, bagian Propam Polres Gorontalo Kota turut melakukan pengamanan. Pemeriksaan mulai dari kondisi fisik senjata, kebersihan, amunisi hingga kartu pemegang Senpi diperiksa.

Kapolres Gorontalo Kota, AKBP Yan Budi Jaya,SIK melalui Kasubbag Sarpras Iptu M.T Manoppo mengatakan, ini merupakan pemeriksaan rutin oleh pihaknya terhadap keberadaan senjata api (Senpi) yang dipegang oleh masing-masing anggota.

BACA  Menuju Porwanas di Malang, PWI Gorontalo Siap Pantau JMSC

“Tidak semua anggota kami memegang Senpi. Oleh karena itu, Senpi yang dipegang oleh anggota perlu untuk diperiksa kondisinya. Apalagi persoalan izin penggunaannya. Kalau sudah habis izin, maka perlu dilakukan pengurusan terlebih dahulu dan untuk sementara Senpi nya diamankan atau akan dilakukan penarikan,” terangnya.

BACA  Dipuji Bersuara Merdu, Malah Tikam Teman Sendiri 

Ditambahkan pula, kepemilikan senjata oleh anggota Polri tentunya membutuhkan proses dan ada syarat serta ketentuan yang harus dipenuhi oleh anggota. “Mereka yang memegang senjata ini harus berkompoten dan memenuhi kualifikasi, sehingga tidak digunakan sembarangan dan juga bisa merawat inventaris dinas ini,” pungkasnya. (kif/hg)


Komentar