Kamis, 14 Januari 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Pengunjung Membludak, Pantai Minanga ‘Disegel’ Petugas

Oleh Berita Hargo , dalam Headline Metropolis , pada Selasa, 12 Januari 2021 | 00:05 WITA Tag: , ,
  Petugas dari Kepolisian, TNI dan Satgas Covid-19 saat menutup objek wisata Pantai Minangan karena pengunjung membludak. (Foto Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Guna menekan penyebaran Covid-19, petugas gabungan seperti polisi, TNI dan Satgas Gorontalo Utara, membubarkan pengunjung objek wisata Pantai Minanga, Atinggola yang membludak. Mereka dibubarkan karena dinilai tak patuhi protokol kesehatan dan untuk sementara objek wisata tersebut ‘disegel’.

Seperti yang dilansir jurnalcelebes.id, pembubaran itu dilakukan  Ahad, (10/01/2021). Kapolres Gorontalo Utara, AKBP Dicky Irawan Kesuma, SIK, M.Si membenarkan soal penertiban tersebut. Petugas memberikan peringatan kepada pengunjung Pantai Minanga, yang pada saat itu jumlahnya cukup membludak.

BACA  SMS Menang, BerIMAN dan Ibo-Misyu Tolak Hasil Pleno KPU

“Setelah kami berikan peringatan, kemudian kami bubarkan. Selanjutnya kami menutup gerbang masuk agar pengunjung yang menuju lokasi obyek wisata Pantai Minanga tidak bertambah,” tegas AKBP Dicky Irawan Kesuma.

BACA  Jadi yang Pertama, Lima Kepala Daerah di Gorontalo Siap Divaksin Covid-19

Lanjut katanya, pihaknya akan memanggil pelaksana obyek wisata untuk dimintai keterangan terkait SOP pelaksanaan protokol kesehatan di lokasi wisata Pantai Minanga.

“Jika nanti dalam perkembangannya tetap melanggar protokol kesehatan, saya berkoordinasi dengan bupati untuk upaya penutupan sementara Obyek Wisata Pantai Minanga. Ini demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19, khususnya di wilayah Gorontalo Utara,” ungkapnya.

BACA  Sindikat Pencuri Baterai Tower di Gorontalo Dibekuk Polisi

Sementara itu Kabid Humas Polda Gorontalo, Kombes Pol. Wahyu Tri Cahyono, SIK dalam keterangannya mengatakan, saat ini ada 9 orang yang telah dimintai keterangan oleh Polres Gorontalo Utara, terkait dugaan pelanggaran pprotokol kesehatan di obyek wisata Pantai Minanga.

“Mereka merupakan pengelola obyek wisata,” kuncinya. (jc/hg)


Komentar