Sabtu, 8 Agustus 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Pengurus DPD I Bukan Jaminan Diusung Golkar, Indra Yasin ‘Cari’ Partai

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo , pada Kamis, 27 April 2017 | 13:02 WITA Tag: , , , ,
  


GORUT Hargo.co.id – Bupati Gorontalo Utara (Gorut) Indra Yasin sepertinya mulai menangkap sinyal bahwa tak mudah baginya untuk mendapatkan dukungan Golkar pada Pemilihan Bupati (Pilbup) Gorut 2018 mendatang.

Meski duduk dalam struktur kepengurusan DPD I Golkar, bukan berarti partai otomatis akan memberikan rekomendasi dukungan. Mengingat Ketua DPD II Golkar Gorut Thomas Mopili juga berkeinginan untuk kembali mencalonkan diri sebagai Bupati.

Tak heran Indra Yasin kini mulai melakukan penjajakan terhadap partai-partai lain agar bisa mengusungnya di Pilkada tahun depan.

BACA  Kelurahan Bugis Terendam Lagi, Ada Apa di Hulu Sungai Bone

“Bukannya tidak berharap, kan Golkar Gorut ada ketuanya. Saya hargai itu,” ujar Indra saat diwawancarai wartawan diruang kerjanya, Kamis (26/4). “Namun jika Golkar mendukung, saya juga siap,” tambahnya.

Menurut Indra, dirinya kini intens melakukan komunikasi politik dengan semua partai. “Di Pilkada 2013 saya didukung semua partai kecuali Golkar. Saya ingin itu bisa kembali terjadi makanya intens melakukan komunikasi dengan partai-partai lainnya,” ujar Indra.

Ditanya siapa yang bakal menjadi pendampingnya, Indra dengan gaya khasnya mengatakan itu semua tergantung keinginan rakyat. “Masyarakat adalah user, makanya itu semua tergantung rakyat. Sebelum menentukan sikap, saya akan melihat seperti apa kehendak rakyat lewat survey,” tegasnya.

BACA  Gubernur Undang Presiden Jokowi ke Gorontalo

Dia juga menegaskan semua tokoh berpeluang menjadi pendampingnya, tergantung kehendak rakyat. Begitu juga paket SINAR (Indra Yasin-Roni Imran.red), berpeluang untuk bisa kembali bersama di Pilkada nanti. “Ya SINAR juga berpeluang kembali. Namun semuanya tergantung masyarakat,” imbuhnya.

Sementara itu, Indra tidak begitu ngotot maju menggunakan kendaraan Golkar lantaran Ketua DPD II Golkar Gorut Thomas Mopili terinformasi juga akan maju menggunakan Golkar. Thomas punya peluang besar mengendarai Golkar karena posisinya sebagai Ketua Golkar.

BACA  Diduga Akibat Arus Pendek, Dua Rumah di Limboto Hangus Terbakar

Meski demikian, Indra disebut-sebut tidak akan kesulitan mendapatkan kendaraan. Karena saat ini beberapa partai mulai merapat untuk mendukung Indra. Jalur independen juga bisa menjadi alternatif Indra untuk maju. Kondisi ini tentu cukup menguntungkan Golkar karena berdiri dua kaki.(idm/jdm) 


Komentar