Thursday, 29 July 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Pengurus PBSI Gorontalo 2020-2024 Resmi Dilantik dan Dikukuhkan

Oleh Zulkifli Polimengo , dalam Advertorial Gorontalo , pada Sunday, 13 June 2021 | 01:05 AM Tags: , , , ,
  Gubernur Gorontalo Rusli Habibie bersama Ketua Umum Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia Agung Firman Sampurna yang juga Ketua BPK RI saat menghadiri pelantikan dan pengukuhan Pengurus Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Provinsi Gorontalo masa bakti 2020-2024 , Jumat (11/06/2021) di ballroom Hotel Grand Q. (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Pengurus Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Provinsi Gorontalo masa bakti 2020-2024 akhirnya resmi dilantik dan dikukuhkan.

Kegiatan yang digelar di Ballroom Hotel Grand Q, Kota Gorontalo pada Jumat (11/06/2021) tersebut, turut dihadiri langsung oleh Gubernur Gorontalo Rusli Habibie dan Ketua Umum Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia Agung Firman Sampurna.

Dalam kegiatan tersebut, Eduart Wolok menjadi orang yang dipilih atau dipercayakan sebagai ketua Pengrov PBSI Gorontalo.

Disambutannya Firman mengungkapkan Eduart dan jajarannya seharusnya sudah  dilantik sejak tahun 2020. Hal tersebut berdasarkan hasil musyawarah besar yang digelar oleh Pengrov PBSI Gorontalo pada Juni 2020.

“Banyak yang bertanya kenapa baru dilantik sekarang. Jawabannya adalah karena ini adalah organisasi olahraga. Olahraga itu tujuannya agar bukan hanya raganya yang sehat, tetapi juga jiwanya. Tahun 2020 kita tahu betul bagaimana kondisi pandemi covid-19 saat itu. Kalau kita terburu- buru melaksanakan pelantikan, pasti akan melanggar protokol kesehatan,” kata Firman.

Ketua BPK RI ini menceritakan saat ini, pengembangan olahraga nasional telah ditetapkan bahwa ada 14 macam cabang olahraga yang mendapat prioritas pengembangan dan diurutan pertama adalah bulutangkis. Oleh karena itu menurutnya, teman-teman yang tergabung dalam pengurus PBSI adalah orang-orang yang beruntung untuk membangun dan mengembangkan olahraga.

“Semoga teman-teman dapat melaksanakan dan mengemban tugas dengan sebaik baiknya. Bisa membawa PBSI, membawa bulutangkis khususnya di Gorontalo, mencapai prestasi sebagaimana yang diharapkan. Terimakasih juga saya ucapkan kepada pak gubernur atas dukungannya, saya juga baru tau pak gubernur ini ketua IOF Gorontalo. Luar biasa Gorontalo memang banyak cabang olahraganya,” tuturnya.

Turut hadir dalam pelantikan tersebut jajaran Pengurus Pusat PBSI, Kapolda Gorontalo yang juga selaku Ketua Pengrov PBSI Jawa Barat, Danrem 133/NWB selaku Ketua PERBAKIN, Ketua Koni Gorontalo, Sekertaris daerah Provinsi Gorontalo, serta jajaran Pengrov PSBI Gorontalo yang baru dilantik.(zul/adv/hargo)

(Visited 1 times, 1 visits today)

Komentar