Kamis, 18 Agustus 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Pengurus PMI Provinsi Gorontalo Masa Bakti 2022-2027 Resmi Dilantik

Oleh Admin Hargo , dalam Gorontalo , pada Rabu, 6 Juli 2022 | 22:05 Tag: , ,
  Penandatanganan berita acara pelantikan oleh Ketua PMI Provinsi Gorontalo pada pelantikan dewan kehormatan dan pengurus PMI Provinsi Gorontalo masa bakti 2022-2027 di Aula Rumah Dinas Gubernur, Rabu (6/7/2022).

Hargo.co.id, GORONTALO – Ketua Umum Pengurus Besar Palang Merah Indonesia (PB PMI) Jusuf Kalla melantik dewan kehormatan dan pengurus PMI Provinsi Gorontalo masa bakti 2022-2027 di Aula Rumah Dinas Gubernur, Rabu (6/7/2022). 

Mantan Wakil Presiden Indonesia ini juga menekankan beberapa hal pokok yang menjadi sangat penting untuk kehidupan masyarakat di Indonesia dalam penyediaan darah khususnya di Provinsi Gorontalo.

“PMI didukung oleh masyarakat, karena masyarakat melihat apa yang kita lakukan. Tanpa kepercayaan dari masyarakat dan pemerintah kita tidak bisa apa apa. Karena itu saya berharap PMI Gorontalo dapat selalu memfasilitasi kebutuhan stok darah bagi masyarakat,” Kata Jusuf Kalla dalam pelantikan tersebut. 

Di tempat yang sama, Penjabat Gubernur Gorontalo, Hamka Hendra Noer yang juga sebagai pelindung PMI Provinsi Gorontalo mengucapkan rasa terima kasihnya atas kehadiran langsung Ketua Umum PB PMI Jusuf Kalla dalam pelantikan tersebut. 

Menurutnya, Kehadiran Jusuf Kalla sebagai PB PMI membuat pelantikan ini menjadi lebih istimewa dan memberikan semangat tersendiri bagi para pengurus. Dirinya berharap kepengurusan yang akan mengabdi selama lima tahun kedepan itu akan terus berbakti untuk masyarakat. 

“Terimakasih yang sebesar besarnya kepada pak Jusuf Kalla, pak Ketua Umum PMI atas kehadirannya di Gorontalo. Terimakasih untuk semua bantuan bantuan yang diserahkan dari PMI pusat kepada kami di daerah. Mudah mudahan PMI akan lebih maju dan terus membantu atas dasar kemanusiaan bagi masyarakat di provinsi Gorontalo,” kata Hamka Hendra Noer. 

Diketahui, Mereka yang dilantik yaitu Ishak Liputo sebagai  Ketua PMI Provinsi Gorontalo Ishak Liputo, Wakil Ketua dr. Yana Suleman, Sekretaris Risman Karim dan Wakil Sekretaris Dahlan Mantu. Untuk Bendahara ada nama Danial Ibrahim, Wakil Bendahara Ningsih Habibie serta ketua – ketua bidang.

Sementara untuk dewan kehormatan PMI Provinsi Gorontalo diketuai Idah Syahidah Rusli Habibie, Sekretaris dr. Yusuf Puhi serta anggota Mohammad Isman Yusuf, dr. Triyanto Bialangi, Evi Hulukati, Risjon Sunge dan Lukman Arsyad. (***) 

 

Penulis : Sucipto Mokodompis

(Visited 40 times, 1 visits today)

Komentar